Polisi Beri Sentuhan Warga Lokalisasi

oleh
Foto: Istimewa

Blora, ISKNEWS.COM – Dalam rangka menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Polres Blora, gencar mengadakan penyuluhan kamtibmas. Kali ini Sat Binmas Polres Blora melaksanakan penyuluhan dan pembinaan kepada para PSK yang bertempat di lokalisasi Kampung Baru, Kecamatan Jepon, Blora, Jumat (11-05-2018) pagi.

Penyuluhan kepada warga penghuni lokalisasi tersebut, dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Blora Kompol Sumaidi, turut dihadiri oleh Kepala Desa Geneng, Kasi Satpol PP Kecamatan Jepon, dan Dinas Kesehatan Jepon serta diikuti oleh puluhan PSK penghuni lokalisasi tersebut.

Kasat Binmas, Kompol Sumaidi, menyampaikan penyuluhan yang dilaksanakan itu diharapkan bisa semakin mendekatkan hubungan antara Polri dan masyarakat melalui kegiatan bimbingan dan penyuluhan. Sehingga mempermudah menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

TRENDING :  Drainase Kota Cepu Akan Dibongkar Tahun Ini

Kompol Sumaidi, dalam arahannya mengajak masyarakat yang berada di lokalisasi Kampung Baru untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas jelang Ramadhan. Keamanan yang dimaksud bukan hanya ancaman tentang adanya gangguan Kamtibmas yang bersumber dari luar daerah, namun juga warga setempat.

TRENDING :  95 Pengendara Terjaring Razia Operasi Patuh Candi 2017

Dirinya meminta agar para PSK, untuk sementara libur dan kembali kerumah tempat tinggal masing-masing selama bulan puasa. Untuk menciptakan situasi kondusif saat bulan Ramadhan tanpa adanya penyakit masyarakat.

Bukan hanya itu, Kompol Sumaidi juga memberikan bimbingan rohani untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, supaya para PSK segera bertobat sehingga mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

TRENDING :  Gubernur Tetapkan Besaran UMK Kabupaten Blora Rp. 1.438.100,-

“Dengan kegiatan binluh jelang bulan Ramadhan ini, diharapkan akan mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa tanggung jawab atas keamanan dan ketertiban daerah tempat tinggal masing-masing. serta dapat memberikan energy rohani kepada para PSK untuk berhenti dan mencari pekerjaan yang lebih baik.” ujarnya. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :