Polisi Buru Pencuri Emas Kudus Yang Terekam CCTV

oleh
Dua terduga pelaku pencurian emas ISKNEWS.COM
Foto: Dua terduga pelaku pencurian emas di Toko Emas Tjandi Kudus. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Aparat kepolisian memburu dua terduga pelaku pencurian emas yang terekam CCTV di Toko Emas Tjandi Kudus beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning melalui Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Onkoseno Grandiarso Sukahar belum lama ini.

”Kita sudah mulai melakukan perburuan terduga pelaku. CCTV sudah kita kantongi, wajah kedua pelaku jelas terlihat. Secepatnya akan kita ungkap kasus ini,” ujarnya.

Onkoseno mengungkapkan, pencurian di Toko Emas Tjandi dilaporkan ke Satreskrim Polres Kudus pada Minggu (25-02-2018), sedangkan peristiwa terjadi pada Rabu (21-02-2018). Akibat kejadian itu pemilik toko menderita kerugian sekitar Rp 10 juta.

TRENDING :  Merasa Didiskriminasi Penyandang Tuna Netra Lakukan Aksi

”Pencuri mengambil gelang emas tua. Jika dirupiahkan sekitar Rp 10 juta,” bebernya. Disinggung terkait sindikat, Onkoseno mengatakan hal itu masih didalami pihaknya. Yang pasti, katanya, peristiwa semacam ini baru pertama kali terjadi di Kudus selama dirinya menjabat.

Dijelaskan, awal terungkapnya kasus tersebut berawal saat pihak toko sudah tutup membereskan administrasi penjualan. Ternyata ada perhiasan emas yang tidak ada. Padahal itu tak masuk dalam rekapan penjualan hari itu.

TRENDING :  Selain Baksos, GKMI dan Tali Akrap Edukasi Warga Tentang Penyakit Difteri

Ternyata setelah dilakukan pengecekan melalui CCTV, diketahui ada yang terlihat mengambil. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan berbekal keterangan para saksi dan CCTV. ”Tampak wajah terduga pelaku. Tinggal kami secepatnya melakukan proses pencarian,” imbuhnya.

Sebelumnya, aksi pencurian tersebut sempat viral di media sosial, melalui rekaman video CCTV yang diunggah oleh akun dari Toko Emas Tjandi. Dari rekaman singkat itu, terlihat mulanya ada tiga orang yang ada di luar, atau di luar teralis toko emas. Dua perempuan dan satu laki-laki.

TRENDING :  Hasil Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Kudus 2018

Salah satu perempuan itu sibuk menanyakan sejumlah perhiasan yang terpampang di dalam meja display berlapis kaca. Perempuan ini berdiri di tengah. Tampak interaksi terjadi antara perempuan dengan karyawan toko.

Di sela kelengahan karyawan yang sibuk melayani, dan seolah teralihkan oleh perempuan itu, laki-laki yang berada di samping perempuan tersebut mengambil perhiasan berupa gelang emas diamasukkan ke dalam saku celananya. Video itu tersebar dengan cepat dan menjadi sangat viral di media sosial. (MK/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :