Polisi Demak Sigap Tambal Jembatan Berlubang Hindari Macet Dan Kecelakaan

oleh
Seorang anggota Sat;lantas Polres Demak saat sedang memperbaiki lobang yang menganga diatas jembatan Kalikondang (foto: YM)

Demak, isknews.com – Sebuah lobang tiba-tiba muncul diatas ruas jalan yang melintang di jembatan Kalikondang, ya bagi para pengguna jalan yang akan melalui Jalur Pantura Demak, hendaknya berhati – hati jika melalui Jembatan Kalikondang.

Pasalnya , jembatan yang menghubungkan Kecamatan Karangtengah dan Demak itu, terdapat lubang yang cukup besar sehingga membahayakan pagi pengguna jalan, baik kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

“Setiap berangkat kerja saya lewat jembatan itu, kalau sepeda motor tidak hati – hati berbahaya,” kata Wulansari Warga Desa Karangrejo , Kecamatan Wonosalam, Demak.

TRENDING :  Akhirnya Warga Kudus Yang Tenggelam di Pantai Bondo Di Temukan

Hal senada dikatakan oleh Arifudin warga Desa Karangsari, Kecamatan Karangtengah, Demak, kondisi jembatan yang rusak dan berlubang tentunya rawan terjadi kecelakaan, terlebih pada musim penghujan seperti sekarang ini yang mengakibatkan jalan menjadi licin.

“Mobil lewat situ saja berbahaya, apalagi sepeda motor. Kalau tidak hati – hati rawan terjadi kecelakaan apalagi malam hari lubangnya gak kelihatan,” kata Arif.

Pengendara lainnya, Adi Pramanto warga Banyumanik, Semarang, yang sering melewati jembatan itu, bahkan nyaris terperosok saat melewatinya, beruntung dia bisa menghindari lubang itu.

TRENDING :  Babinsa Lakukan Pendampingan Untuk Sukseskan Swasembada Pangan Nasional

“Saya nyaris kejeglong(terperosok) , untungnya bisa mengendalikan motor,” kata Adi.

Selain membahayakan, kondisi jembatan yang rusak dan berlubang juga mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

Para pengendara harus memperlambat laju kendaraannya dan ekstra hati hati sehingga mengakibatkan terkadinya antrean panjang kendaraan.

Kasatlantas Polres Demak,
AKP Eko Rubiyanto, mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat ke instansi terkait yang menangani prasarana jalan.
Daripada terlalu lama menunggu jawabannya, pihaknya kemudian berinisiatif melakukan penambalan jalan.

TRENDING :  BREAKING NEWS : Pembongkaran Cafe New Clarisa Kudus Berjalan Alot

“Jika kondisi jembatan yang berlubang itu dibiarkan, rawan terjadi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” tutur AKP Eko

“Pokoknya , sebisa mungkin dapat kami lakukan, kami kerjakan Mas. Menunggu jawaban dari dinas kesuwen (lama). Makanya ini kami tambal manual, karena kendaraan rame dan pelan-pelan, tadi macetnya cukup panjang. Ini selesai ditambal manual, arus lalu lintas lancar,”ujarnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :