Polisi Razia Rutan Jepara

by
Foto: Penghuni sel di rutan kelas II B Jepara diminta keluar lantaran petugas kepolisian menggeledah barang-barang milik tahanan dan narapidana pada Selasa (17-4-2018). Razia ini untuk memastikan tidak ada barang berbahaya di dalam sel. (zaki/isknews.com)

Jepara, ISKNEWS.COM – Jajaran kepolisian bersama dengan Kodim 0719 Jepara melakukan penggeledahan di sel tahanan rumah tahanan (rutan) kelas IIB Jepara, Selasa (17-4-2018). Pemeriksaan ini untuk memastikan tidak ada benda-benda terlarang berada di dalam sel tahanan. Penggeledahan ini dilakukan oleh skeitar 100 anggota kepolisian dari Polres Jepara.

TRENDING :  Gelar Operasi Keselamatan Candi 2018 Agar Pengendara Lebih Tertib

Kepala Rutan Jepara Slamet Wiryono mengatakan, razia ini untuk memastikan tahanan tidak membawa barang-barang yang dilarang seperti senjata tajam hingga narkoba. Meskipun sebenarnya, razia rutin terus dilakukan setiap bulannya, razia ini sebagai bentuk terapi kejut bagi penghuni lapas.

“Sebenarnya untuk kegiatan razia internal rutin diselenggarakan perbulan. Dalam kurun waktu tersebut, ada 20 kali penggeledahan yang dilakukan dengan cara acak. Ini untuk memastikan tidak ada benda terlarang di dalam sel,” kata Slamet, Selasa (17-4-2018).

Slamet menambahkan, kegiatan razia ini juga diselenggarakan menyongsong Hari Bhakti Darma Karya Kemasyarakatan yang jatuh pada 27 April mendatang. Oleh karena itu pihaknya menggandeng kepolisian dan TNI untuk memastikan rutan bersih dari hal-hal yang membahayakan. “Kami sengaja menggandeng kepolisian untuk melakukan razia dalam rangka menyongsong hari Bhakti Darma Karya Kemasyarakatan,” imbuhnya.

TRENDING :  Seorang Gadis Asal Bangsri Hilang Sejak Sabtu
KOMENTAR SEDULUR ISK :