Polisi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Polisi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Jelang perayaan Natal dan tahun baru, jajaran Satlantas Polres Pati bakal terjunkan ratusan anggotanya dalam giat Ops Lilin Candi 2017. Tidak hanya kesiapan anggota saja, petugas juga mengecek sarana dan prasarana penunjang untuk menciptakan rasa aman di Bumi Mina Tani.

“Pada pelaksanaan Ops Lilin Candi 2017 nanti, anggota Satlantas Polres Pati ada 123 personil yang akan diterjunkan,” jelas Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kasatlantas Polres Pati, AKP Ikrar Potawari, Selasa (05/12/2017) kemarin.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan melangsungkan patroli rutin dalam Ops Lilin Candi 2017. “Para personil itu akan disebar ke titik-titik rawan. Seperti di gereja, pusat keramaian, perbelanjaan, di beberapa titik pos pengamanan dan tempat lainnya yang menjadi titik rawan,” bebernya.

TRENDING :  UJI KOMPETENSI PENDIDIK SE EKS KARESIDENAN PATI

Bahkan, kesiapan penuh petugas untuk mengamankan giat Ops Lilin Candi 2017. Dipantau langsung Tim Supervisi Ditlantas Polda Jawa Tengah. Pemeriksaan tersebut untuk mengecek sejauh mana kesiapan personil Polres Pati.

“Petugas harus mempersiapkan pengamanan untuk perayaan Natal dan malam tahun baru, personil akan menempati pos-pos tertentu untuk pelaksanaan Ops Lilin Candi. Termasuk memperketat pengamanan di gereja-gereja,” tegas Tim Supervisi, Kompol Parno saat menyambangi Satlantas Polres Pati.

TRENDING :  Bayi Malang Ditemukan di Dalam Kardus Minuman

Ditambahkan, pihaknya telah melangsungkan pengecekan mulai dari personil hingga memeriksa kendaraan patroli. Mengingat, pada hari H tahun baru lokasi-lokasi di Bumi Mina Tani akan dipenuhi masyarakat, untuk menyambut tahun baru.

“Kesiapan kendaraan misalnya, itu sangat penting untuk mengatur lalu lintas, apalagi pada tahun baru masyarakat akan memenuhi pusat kota, kalau di Pati Alun-alun Simpang Lima,” tandasnya. (Wr)

TRENDING :  HUT ke-20 Jam'iyyah Az-Zahra Kudus Hadirkan Ustadz Wijayanto
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post