Polisi Tetap Lanjutkan Kasus Zaenal, Penyerang Polisi di CFD

by

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Aparat Kepolisian Jepara menyatakan akan tetap melanjutkan kasus M. Zaenal Abidin pelaku penyerangan terhadap anggota Satlantas Polres Jepara Bripka Anton Catur Yanto Wibowo, saat Car Free Day (CFD), Minggu (10/12/2017) kemarin. Hal itu meskipun diketahui bahwa Zaenal mempunyai riwayat gangguan jiwa.  Hal itu disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Jepara AKP Suharta, Senin (11/12/2017).

Menurut Suharta, saat ini, pihaknya menjerat yang bersangkutan dengan pasal 351 tentang penganiayaan dan 212 tentang melawan petugas saat bertugas. “Iya, tetap akan kita proses kasusnya,” ujarnya.

Terkait gangguan kejiwaan yang pernah diderita, lanjut Suharta, polisi telah melakukan kroscek medis di Bangsal Seruni RSUD Kartini Jepara, Minggu (10/12/2017). Hingga kini yang bersangkutan masih diisolasi untuk mendalami kejiwaan pelaku tindak kekerasan kepada petugas kepolisian itu.

TRENDING :  Hatedu, Momentum Mencipta Karakter Teater Jepara

Dalam keterangan medis, yang bersangkutan terakhir kali mendapatkan penanganan medis (terkait penyakit jiwa), pada bulan November 2017. Tepatnya 13 hari mulai tanggal 14-26 November 2017.  “Yang bersangkutan masih diisolasi untuk mendalami kejiwaannya,” imbuhnya.

TRENDING :  Dua WNA Iran Divonis 4 Bulan Penjara

Lebih lanjut Suharta menjelaskan, saat diperiksa di Polres, Zaenal kerapkali berteriak-teriak. Nantinya keputusan akan kondisi kejiwaan Zaenal akan ditentukan oleh tim medis. Menurut Suharta, status hukumnya biarlah nanti akan ditentukan oleh hakim. “Ini lanjut saja, biar hakim nanti yang menentukan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Zaenal melakukan tindak kekerasan terhadap Bripka Anton CYW saat pengamanan di CFD Alun-alun Jepara, pada hari Minggu kemarin. Sebabnya, ia merasa tak terima karena ditegur saat hendak memasuki arena CFD menggunakan motor. Lantaran tidak terima, yang malah membuang puntung rokok didepan petugas. Dari situlah, Zaenal kemudian turun dari motor dan menantang petugas. Zaenal bahkan mendorong bahkan menendang kearah petugas. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :