Polistisi Senior Akbar Tanjung Hadiri Pelantikan MD KAHMI Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Ketua Presidium KAHMI Nasional Ir. Akbar Tanjung, pagi tadi hadiri Pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa (MD KAHMI) Kabupaten Kudus piode 2018-2023 di pendopo Kabupaten Kudus, (Sabtu (27/10/2018).

 

Dalam sambutan yang menjadi Gong dari acara pelantikan tersebut, politikus senior, Akbar Tanjung , mantan Menpora di zaman orde baru tersebut lebih banyak memaparkan tentang sejarah HMI, harapan dan tujuan didirikannya.

Menurutnya anggota HMI harus bersikap merdeka, atau tak di bawah pengaruh tekanan warna warni partai maupun penguasa, namun demikian, alumni kader HMI dan KAHMI harus mengambil peran dan dapat memberikan kontribusi di berbagai bidang pembangunan, baik dibidang eksekutif, legislative hingga Yudikatif dan kemasyarakatan.

 

“Alhamdulillah alumni HMI dan juga KAHMI telah menduduki berbagai jabatan kepemimpinan di bidang tersebut, sebagai hasil pengaderan” kata Akbar.

TRENDING :  Dana Bos Madrasah di Kudus Belum Bisa Dicairkan, Ini Sebabnya

Diapun menegaskan, organisasi HMI dibentuk, untuk menyiapkan kader pemimpin bagsa dan umat. Bahkan, kedepan ada kader HMI yang menjadi pemimpim bangsa.

“Tujuan HMI dan KAHMI itu sama saja hanya beda posisi. Disebutkan HMI dibentuk menjadi insan akademis dan pengabdi yang benafaskan Islam.

 

“Tujuan akhir atau tujuan utamanya, terwujudnya masyarakat adil dan makmur, yang diridhai Allah Subhanawataala,”kata pria yang kiprahnya, pernah menjadi Ketua DPR RI 2004-2009, yang juga salah satu tokoh Partai Golkar, yang tetap semangat dan aktif di organisasi HMI.

 

Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Kudus HM Tamzil yang juga penasehat KAHMI Kudus, wakil bupati Hartopo, DR.A.Efferi Presdium KAHMI Kudus, pengurus KAHMI Jateng Endang dan Soleh serta perempuan Forhati dan para anggota Kahmi kudus.

TRENDING :  Ketua KPU Jamin Akurasi Data DPS Kudus Capai 98 Persen

 

Dalam sambutannya Bupati Kudus Ir.H. Muhammad Tamzil menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Kudus dan pribadi dirinya menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik.

Teriring do’a, semoga para pengurus MD KAHMI Kudus yang baru dilantik dapat melaksanakan dengan baik dalam mengemban amanah dan kepercayaan anggota untuk mengemudikan roda organisasi dan diberi kekuatan, petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT dalam rangka melaksanakan visi dan misi KAHMI Kabupaten Kudus.

 

“ KAHMI adalah wadah para mantan anggota organisası Mahasiswa Indonesia (HMI). Oleh karena hubungan kekeluargaan alumi itu sangat penting bagi memperkuat ukhuwah islamiyah dan untuk saling menjaga tali silaturahmi.

TRENDING :  Persiku Juara HW Cup 2018, Modal Berharga Tim Porprov Kudus

 

KAHMI harus melakukan penguatan soliditas internal dengan membangun konsolidasi dan kesepahaman.

“ Untuk itu kami berharap KAHMI menciptakan iklim kondusif di Kabupaten Kudus,” pungkasnya.

Inilah susunan pengurus majelis daerah KAHMI Kabupaten Kudus periode Tahun 2018 – 2023 adalah: Dewan penasehat: H. Muhammad Tamzil, Bin Subianto, H.Syakib Arsalan, H.Noor Yasin.MM.

 

Dewan Pakar: Dr.H.Hidayatulloh, Ir.Zed Nahni.M.Si., Drs.R.M Hendy Hendro.M.Si,

Presidium: Dr.Adri Efferi.M.Ag., Sugeng Slamet.S.T.M.T.,

Sekretaris umum: Akhmad Khamid Abadi.S.H.I

Bendahara umum: Muhammad Syaiful Umam.S.P

Susunan pengurus majelis daerah Forhati Kab.Kudus Tahun 2018- 2023 adalah:

Dewan penasehat: Dra.Hj.Maryuni Faqih., Dra.Hj.Ratna Suminar.

Presidium: DR.Hj.Anita Rahmawati.M.Ag., Dra.Hj.Irzum.F.M.Hum.

Sekretaris: Eko Kournia.S.Pd.

Bendahara: Dewi Mursiah.S.H.I. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :