Polres Blora Bersama Pemerintah Daerah Tanggapi Serius Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu

by

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Adanya perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Blora disikapi serius oleh jajaran Polres Blora dan Pemkab Blora. Pasalnya, selama arus mudik dan balik Lebaran 2017, frekuensi lintas kereta api diperkirakan bertambah. Dengan begitu, keberadaan petugas di tiap perlintasan dinilai sangat dibutuhkan, Rabu (14/06/17).

‘’Perlintasan sebidang ini memang menjadi perhatian, apalagi di Blora ada 16 perlintasan tanpa palang pintu,’’ ujar Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H melalui Wakapolres Kompol Indriyanto Dwi Priyanto, S.H di Mapolres Blora saat rakor lintas sektoral kesiapan operasi Ramadniya, hari Selasa kemarin.

Untuk itu, dia berharap seluruh elemen masyarakat membantu dan terlibat dalam menjaga dan memberikan keselematan pengendara di jalan raya, termasuk di perlintasan sebidang tanpa palang pintu. Menurutnya, dalam rakor di Provinsi beberapa waktu lalu, seluruh perlintasan sebidang akan ditutup.

Adapun perlintasan yang ada palang pintu akan dibangun flay over. Sementara itu, Kepala Satpol PP Anang Sri D, yang diwakili Sekretaris Bambang mengatakan, saat ini instansinya sudah memberikan surat kepada camat yang memiliki wilayah dilalui jalur kereta api.

KOMENTAR SEDULUR ISK :