Polres Kudus Antisipasi Distribusi Miras Oplosan Dari Luar Daerah

oleh -1,076 kali dibaca
Foto: Pemusnahan miras oleh Polres Kudus beberapa waktu lalu. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Minuman keras (miras) oplosan sudah banyak memakan korban jiwa . Kasus terakhir di Jawa Barat puluhan nyawa melayang sia-sia hanya karena menenggak barang haram tersebut.

Untuk mengantisipasi peredaran miras oplosan di Kudus, kepolisian akan menggencarkan razia miras khususnya jenis oplosan. Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, razia miras juga sebagai antisipasi cipta kondiis menjelang Pilkada.

“Kebetulan di Kudus akan melaksanakan Pilkada sehingga kita harus mengintensifkan operasi miras,” turunya, Kamis (12-04-2018).

Dikatakan Agusman, sbeenarnya intruksi Kapolri terkait pemberantasan miras sudah dan dipastikan terus dilakukan. Hanya saja karena ada kejadian luar biasa yang memakan banyak korban jiwa di daerah Jawa Barat pihaknya akan lebih menggencarkan lagi razia miras.

“Secara periodik anggota Polres Kudus selalu bergerak untuk memberantas dan menghentikan peredaran miras. Sasarannya pun tidak hanya menargetkan lokasi lama tetapi menyasar dan mencari lokasi baru juga,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya tidak ingin sampai jatuh korban di Kudus akibat miras oplosan. Apalagi Kudus dikenal sebagai kota yang kondusif dan agamis. “Jangan sampai ada korban akibat miras,” tandasnya.

Sementa itu Kapolsek Jekulo AKP Subakri mengungkapkan, pihaknya terus mengintensifkan razia miras dan mengantisipasi distribusi dari kota tetangga. Hal itu mengingat wilayahnya merupakan bagian paling timur Kudus dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Pati.

“Patrloi terus kita gecarkan baiks siang maupun malam. Jangan sampai wilayah Jekulo yang juga merupakan jalur Pantura menjadi sarang empuk bagi para penjual miras oplosan,” tukas Subakri. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.