Polres Kudus Dalami Aduan Terhadap Ramdan Alamsyah

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengungkapkan, pihaknya akan memproses secara normatif pengaduan sembilan PAC PDI Perjuangan, terkait pernyataan kuasa hukum Asosiasi Pengusaha Restoran dan Hiburan Karaoke Seluruh Indonesia (Asprehikasi) Kudus, Ramdan Alamsyah.

ISKNEWS.COM
Foto: Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning. (ISKNEWS/MUKHLISIN)

”Sebelum aduan dapat ditingkatkan proses hukumnya, terlebih dahulu akan dilakukan pendalaman pengaduan yang ada beserta data-data yang diperlukan,” kata Agusman, Rabu (29/03/2017). Disampaikannya, secara normatif pelapor dapat dipanggil untuk dimintai keterangan.

Selain itu dimungkinkan mendengarkan keterangan dari ahli bahasa terkait pernyataan dari pihak yang diadukan. Sebab, permasalahan ini masih membutuhkan pengkajian dan pendalaman panjang.

TRENDING :  Polres Kudus Gelar Rakor Operasi Mantab Brata Candi Amankan Pemilu 2019

Agusman menambahkan, dalam memproses aduan ini siapa saja yang dianggap dapat memberikan keterangan itu dapat dipanggil. Termasuk Ramdan Alamsyah juga bisa saja dipanggil utnuk memberikan keterangan. ”Tentunya kami tetap lakukan sesuai prosedur,” jelasnya.

TRENDING :  Jelang Ramadhan, Jasa Esek-esek BI Dioperasi Polisi

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Kurniawan Daeli menyatakan sebelum melakukan proses hukum lebih lanjut dari sebuah aduan terlebih dahulu dilakukan verifikasi. Sebab dibutuhkan data pendukung sebelum melangkah ke tahap selanjutnya.

TRENDING :  Tak ingin Kecolongan, Penjagaan Di Rutan Kudus Diperketat

Seperti diberitakan sebelumnya, anggota Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) se-Kabupaten Kudus dan kader PDI P Kudus, melaporkan pengacara Ramdan Alamsyah ke Polres Kudus dengan tuduhan telah melakukan pencemaran nama baik, Senin (27/03/2017). (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :