Polres Kudus Gelar Ujian SIM C di CFD

Polres Kudus Gelar Ujian SIM C di CFD
ISKNEWS.COM Kudus 11/01,CFD yang rutin dilakukan tiap Minggu yang berpusat di Alun alun Simpang Tujuh Kudus diisi kegiatan Ujian praktek SIM C oleh Sat Lantas Polres Kudus.Kegiatan ini diperuntukan bagi yang belum memiliki surat ijin mengemudi sepeda motor. Kasat Lantas Polres Kudus AKP.Billy kepada ISK menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bisa memiliki SIM C dengan lebih efisien.
” CFD merupakan tempat berkumpulnya element masyarakat dari perkotaan dan pedesaan sehingga sangat tepat menjadi sarana mengukur kemampuan dan merasakan Ujian SIM C di sini.” Paparnya. Sementara itu Saffa yang mengikuti ujian ini merasa sangat senang dan terbantu karena telah memiliki kesempatan mengukur kemampuan merasakan Ujian Praktik SIM C yang sesungguhnya.

TRENDING :  Mobil Avanza Masuk Drainase

Kasat Lantas Menambahkan,” Dari data selama operasi tahun 2014 pelanggaran Lalu Lintas karena belum memiliki SIM C rata rata adalah pelajar dan karyawan,untuk itu kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kesempatan Ujian Praktik SIM C dan jika dinyatakan lulus bisa langsung mengikuti ujian teori di Polres Kudus sehingga akan menghemat waktu.” Imbuhnya.

Ujian SIM C yang dilaksanakan pada saat CFD ini memang merupakan inovasi yang diklaim satu satunya di Jawa Tengah bahkan di Indonesia akan dibuka setiap CFD hari Minggu. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memiliki SIM C dengan lebih efektif dan mudah serta mamiliki kontribusi menurunkan angka kecelakaan Lalu lintas.
Ms.W/Rya

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post