Polres Kudus Larang Warga Bunyikan Petasan Saat Lebaran

oleh
Kapolres Kudus AKBP Saptono (foto: YM)

Kudus, isknews.com – Dalam perayaan lebaran seringkali warga masih membunyikan petasan atau mercon. Kepala Polisi Resor (Kapolres) Kudus  melarang warga membunyikan petasan dan mercon saat menyambut hari raya Idul Fitri nanti.

Larangan ini untuk menghindari adanya gangguan keamanan serta bahaya lainnya akibat main mercon. Faktor keamanan serta keselamatan bersama adalah hal yang melandasi pelarangan tersebut.

TRENDING :  Angkringan Cekli Kudus menggelar acara WMld Classcoustic disupport oleh WMld

“Kita Harap agar warga tetap menjaga kondusivitas dan kenyamanan saat merayakan hari lebaran, kami bersama pemerintah daerah telah sepakat untuk tidak memperbolehkan adanya mercon yang dinyalakan pada siang atau malam hari. Terutama menjelang malam takbir,” ujar Kapolres Kudus AKBP Saptono saat di wawancarai sejumlah awak media usai meninjau Pasar Murah di Alun-alun Simpangtujuh Kudus, Rabu (29/05/2019).

TRENDING :  IGTKI Jekulo Gelar Karnaval Peringati HUT RI

Menurutnya, pelarangan penyalaan mercon dan kembang api ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440.

TRENDING :  13 Alumni Binaan UPT BLK Dinsosnakertrans Tampil Di Pameran Kudus Expo 2016

“Kami tak segan untuk menindak para penyala mercon terutama berskala ledak besar yang nekat dinyalakan di tempat-tempat umum. Hal tersebut dirasa sangat mengganggu kenyamanan dan kondusifitas bersama apalagi di fasilitas umum,” tandasnya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :