,

Polres Kudus Siap Amakan Pilkada Kudus 2018, Turunkan Dua Pertiga Anggotanya

oleh -1,042 kali dibaca
Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning memeriksa kesiapan pasukan pada Apel Operasi Mantap Praja Candi Tahun 2018, di Halaman Mapolres Kudus,

Kudus, isknews.com – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dalam Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Candi Tahun 2018, di Halaman Mapolres Kudus, pagi tadi mengatakan, Polres Kudus akan menggelar Operasi Mantap Praja untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 termasuk Pilbup Kudus berjalan dengan lancar dan tertib. Jumat (5/1/17).

Dalam kata samabutannya Kapolres Kudus menyampaikan bahwa Apel gelar kesiapan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan seluruh satuan personel dan peralatan dalam pelaksanaan pengamanan pemilikada serentak Th 2018 di Kabupaten Kudus.

Pemasangan pita secara simbolis, tanda Operasi Mantap Candi 2018 siap di laksanakan mulai hari ini (foto: Ist)

” Disamping itu, apel ini juga merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat Kudus untuk menjamain keamanan ketertiban dan kelancara ,demi suksesnya penyelengaraan pemilu kada serentak TH. 2018,” terangnya.

Diterangkannya, ” Kepercayaan ini harus kita jawab dengan kesungguhan dan keiklasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat betuk betul dapat kita wujudkan,” ujarnya.

Seperti diketahui bersama, Pemilukada secara serentak Th 2018 yang terdiri dari pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Jateng dan Bupati, Wakil Bupati Kudus, merupakan agenda nasional dalam mewujudkan demokrasi, diperlukan adanya kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa menampilakan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi.

Ditambahkan oleh Kapolres, Polres Kudus akan memberlakukan pengamanan khusus kepada para calon hingga pelantikan kepala daerah. Sebab, setelah pelaksanaan pilkada pun, masih sering timbul ketidakpuasan dari pihak-pihak yang kalah.

” Terutama pada waktu pendaftaran nanti, memang yang akan melakukan pendaftaran hanya dua orang saja namun para pendukungnya bisa mencapai ribuan orang, bahkan salah satu kandidat calon sudah mengkonfirmasikan bahwa pada masa pendaftaran di KPU nanti akan dikawal hingga 10 ribu pendukungnya,” terang kapolres.

“Pihaknya juga berpesan kepada anggota jajarannya agar mengerti tahapan-tahapan pilkada apabila ada yang menanyakan hal tersebut dan agar benar benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik baiknya, sehingga saat pelaksaanya tidak mengalami hambatan dan untuk memberikan pengamanan hingga menetralisir agar setiap pasangan calon bertanding secara sehat,” ujarnya.

Sementara usai apel, dalam perbincangan dengan awak media, Kapolres Kudus menjelaskan dirinya akan menurunkan dua pertiga dari anggotanya untu mendukung pengamana Pilkada di Kudus, dan bila ditambah dengan personel antar instansi seperti, TNI, Satpol PP dan Linmas, kurang lebih sekitar 800 personil yang akan terlibat.

” Konsentrasi pengamanannya adalah pada konflik antar pendukung para kandidat, money politic dan perang urat syaraf di media sosial,” pungkasnya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.