Polres Pati Berikan Penghargaan dan Tropy Kepada Siswoyo Saat HUT Bhayangkara Ke-71

oleh -1,151 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Polres Pati berikan Penghargaan dan Tropy kepada Siswoyo Kepala Desa Sidoharjo Kecamatan Pati sebagai pemenang Juara I lomba siskampling tingkat Kabupaten Pati yang diselenggarakan oleh Polres Pati.
Penyeraha Tropy dan Penghargaan diberikan oleh Bupati Pati bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-71 yang digelar di Simpang Lima Kabupaten Pati, Senin, (10/07/2017) dan disaksikan oleh Kapolres Pati, Dandim 0718 dan seluruh tamu undangan serta peserta upacara.

Menurut Siswoyo Kepala desa Sidoharjo, Penghargaan dan Tropy ini merupakan hasil dari kerjasama antara Pemerintah Desa, Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Mssyarakat setempat. Dan kekompakan ini tidak hanya disatu kegiatan namun juga pada kegiatan yang lain, seperti kegiatan Sedekah Bumi, Kesenian dan kegiatan yang lain.

“Saya berusaha membangun kebersamaan terutama kepada pemuda, tokoh masyarakat, yang saya sinergikan dengan program pemerintah desa. Dan kerja sama ini kami bangun tidak hanya pada satu sektor keamanan lingkungan saja, namun juga pada sektor lain seperti kesenian, gotong-royong membersihkan desa, kegiatan sedekah bumi dan kegiatan yang lain,”jelasn Siswoyo.

Adapun terkait dengan giat yang dilakukan supaya mendapatkan juara, Kepala Desa Siswoyo mengaku, bahwa siskampling yang dilakukan oleh masyarakat dengan cara bergantian dan terjadwal. Adapun sebagai media komunikasi pihaknya masih menggunakan alat tradisional berupa kentongan. Mereka beranggapan, kentongan dirasa lebih cepat untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dibanding dengan alat komunikasi dengan menggunakan Hand Phone dan biayapun lebih murah.

“Saya bersama warga desa tidak menyiapkan hal yang khusus, karena siskampling di desa saya sudah berjalan dengan baik, ini semua berkat kesadaran warga kami, mereka menilai, perihal keamanan adalah hal yang sangat penting. Adapun alat komunikasi dalam sisikampling kami memakai alat komunikasi tradisional berupa Kentongan, Karena kentongan merupakan alat yang murah dan mudah untuk menyampaikan informasi keamanan kepada masyarakat, dibanding dengan alat komunikasi Hand Phone (HP),”tutup Siswoyo.(Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.