Polri Siap Amankan Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019

oleh
Polri Siap Amankan Agenda Kamtibmas 2018 dan 2019
Foto: Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning saat memimpin Upacara Hari Bhayangkara ke 72 di halaman Mapolres Kudus, Rabu (11/07/2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Polri memperingati Hari Bhayangkara ke 72, Rabu (11/07/2018). Berbagai macam seremonial digelar untuk memeriahkan hari jadi kepolisian ini. Salah satunya Polres Kudus yang menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara di halaman Mapolres Kudus.

Tahun ini Polri mengambil tema “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda 2018 dan 2019”. Dalam hal ini adalah mensukseskan tahun politik yang mana pada 2018 Indonesia menggelar Pilkada serentak dan 2019 mendatang menggelar Pemilu Legilatif dan Pemilu Presiden.

TRENDING :  Bentuk Loyalitas Kepada Guru, Pesantren Autis Al Achsaniyyah Pedawang Berangkatkan Umroh

Peringatan ini dihadiri berbagai pihak, Bupati Kudus Musthofa, Jajaran Muspida dan Forkopimda, hingga bupati dan wakil bupati terpilih M Tamzil dan Hartopo yang turut menghadiri. Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning membcakan amanat Presiden RI Joko Widodo.

Sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

TRENDING :  Sedulur Maiyah Kudus Malam Ini Tadabburan Asyik Bahas Salam Salaman

Peringatan Hari Bhayangkara ke 72 ini harapkan bukan sekadar menjadi seremonial belaka, namun dapat meningkatkan pelayanan dan prestasi Polri ke depannya.

“Di masa mendatang tantangan Polri akan sangat berat, mengingat kecanggihan teknologi yang berkembang sangat pesat sehingga membutuhkan tenaga lebih dalam menjaga keamanan negeri ini,” katanya.

Jokowi juga meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penanganan dan pencegahan deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang meresahkan di bidang penegakan hukum melakukan pemberontakan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas.

TRENDING :  ANTISIPASI KEKOSONGAN MATERIAL SIM 2017 POLRES KUDUS KELUARKAN SIM SEMENTARA

“Tingkatkan koordinasi dan kerja sama dengan seluruh aparat penegak hukum lainnya. Pertahankan sistem komunikasi dan saling ketergantungan masyarakat, optimalkan bentuk layanan dengan sistem online serta mewujudkan pelayanan publik yang lebih responsif,” pesannya. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :