Polsek Jati Amankan Puluhan Botol Miras

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Meskipun razia terhadap peredaran minuman keras (Miras) kerap dilakukan kepolisian, namun para penjualnya seakan tidak ada kapoknya. Buktinya Polsek Jati kembali mengamankan puluhan botol miras dari dua warung di Getas Pejaten dan Pasuruan Lor, Rabu (06/09/2017).

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo menyampaikan, pihaknya berhasil menyita miras berbagai merk dan jenis dari hasil operasi di dua lokasi. Total ada 61 botol miras yang berhasil disita.

TRENDING :  Ratusan Liter Ciu Siap Edar Disita

Di warung yang berlokasi di Getas Pejaten, milik M (39), petugas berhasil mengamankan barang bukti miras. Di antaranya 23 botol congyang, 1 botol angur merah, dan 2 botol arak.

Sedangkan di Pasuruan Lor, petugas menggerebek warung milik A (35). Barang bukti yang diamankan lebih banyak, yakni 15 botol congyang, 10 botol bir hitam, 4 botol bir angker, 3 botol anggur merah, dan 3 botol arak.

TRENDING :  Isu Polisi Razia Motor Bodong Ke Rumah, Polres Kudus "ITU TIDAK BENAR"

Dikatakan Bambang, penggerebekan yang dilakukan pihaknya merupakan pengembangan informasi pengembangan dari masyarakat. ”Banyak yang merasa resah dengan aktifitas jual beli miras dari kedua warung tersebut,” ujarnya.

Ke depan pihaknya akan terus meningkatkan operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang ada di wilayah Kecamatan Jati. Sebab, apabila dibiarkan akan merusak generasi penerus dan berpotensi menimbulkan ancaman kamtibmas.

Dirinya juga meminta warga sekitar yang mengetahui adanya warung penjual miras agar melapor ke petugas. Karena biasanya penjualan miras dilakukan secara terselubung, sehingga untuk mengungkapnya dibutuhkan peran serta masyarakat.

TRENDING :  TERDAKWA KASUS PENGANIAYAAN SISWA SMP N 1 TAMBAKROMO DIVONIS BERSALAH

”Kami apresiasi warga yang telah aktif melaporkan penjualan miras. Hal itu dapat membantu kinerja kepolisian dalam mengungkap peredaran miras, sekaligus menjadi bukti komitmen masyarakat dalam perang melawan miras,” tandasnya.

Dua pemilik warung digelandang ke Mapolsek Jati untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Keduanya terancam pidana ringan (Tipiring). (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :