Polsek Kedungtuban Amankan Truk Pengangkut Kayu Curian

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Polisi Sektor Kedungtuban Polres Blora, amankan Sebuah truk dengan nomor polisi K1923N pengangkut kayu hasil curian turut wilyah Blungun masuk Kawasan hutan Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Cepu Kabupaten Blora. Saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap supir truk tersebut.

Menurut Kapolsek Kedungtuban, AKP Sugiharto, pengamanan itu bermula saat polisi bersama petugas dari KPH Kedugtuban melakukan patroli melintasi kawasan Blungun. Disitu terdapat satu unit truk yang terguling sedang mengangkut kayu berjumlah 9 batang kayu jati dengan total 1,5 kubik. Diduga, kayu tersebut hasil curian di kawasan tersebut.

Awalnya, polisi dan petugas dari KPH Perhutani Cepu tidak merasa curiga dangan kondisi truk yang terguling, pada Jum’at sore (20/1/2017). “Setelah kami dekati ternyata truk tersebut bermuatan kayu jati. Dan supir truk tersebut telah kabur,” kata Kapolsek, Senin (23/1/2017).

Baca Juga :  Pelaku Gasak Tas Berisi Uang di Mushola

Dia menuturkan, butuh waktu semalaman untuk melakukan evakuasai truk. “Karena pada sore itu kondisi licin akibat hujan seharian. Dugaan sementara, karena kondisi licin, truk tergelincir dan terguling,” jelasnya.

Untuk barang bukti berupa 9 batang kayu, diamankan di TPK Pasar sore kecamatan Sambong karena jaraknya paling dekat dengan TKP. “Untuk truk kami amankan di depan Mapolsek,” jelasnya.

Baca Juga :  Ini Ciri - Ciri Mayat Yang di Temukan di Tengah Ladang Tebu

Setelah dilakukan pengecekan, pihak kepolisian berhasil menemukan pemilik truk. “Namun dari keterangan yang diperoleh, truk tersebut disewa untuk mengangkut mebel. Dan pemilik truk mengaku tidak tahu jika truk tersebut digunakan untuk mengangkut kayu ilegal,” tandasnya.

Saat ini polisi sedang melakukan pengejaran terhadap sopir. “karena saat didatangi rumahnya, dia tidak ada,” pungkasnya. (as)

Baca Juga :  Curi 11 Ribu Poundsterling Milik Majikan, Warga Bandung Diamankan
APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?