Polwan Yang Nyamar Jadi PSK Dapat Penghargaan

Polwan Yang Nyamar Jadi PSK Dapat Penghargaan

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Kapolsek Wedarijaksa, AKP Rochana Sulistyaningrum yang sebelumya rela menyamar menjadi PSK bersama anggotanya Bripda Mira, untuk membongkar praktik prostitusi di wilayah kerjanya, belum lama ini mendapat penghargaan atas prestasinya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan di halaman Mapolres Pati, Senin (16/10/2017). Selain mendapat penghargaan, AKP Sulis juga dipromosikan untuk memegang job Komisaris Polisi (Kompol) sebagai Kapolsek Gajahmungkur di jajaran Polrestabes Semarang.

“Alhamdulillah, penghargaan dari Pak Kapolres Pati baru saja kami terima. Sekarang mulai bersiap untuk tugas baru sebagai Kapolsek Gajahmungkur, Semarang,” ujar AKP Sulis.

TRENDING :  Masih Menunggu Juklak Penegakan Perda PGAJ

Aksi penyamaran AKP Sulis menjadi PSK sempat viral di media sosial dan mengundang perhatian dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Lantaran aksinya itu pula, dia kerap diundang untuk siaran langsung di sejumlah stasiun televisi nasional.

TRENDING :  Paslon Hafin Janji Akan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Pati

Dalam aksi penyamarannya, AKP Sulis mengenakan daster saat menyamar sebagai PSK bersama anggotanya, Bripda Mira Indah Sari. Tanpa berbekal senjata api, keduanya nekat menyusup ke lokasi prostitusi dan sempat ditawar pria hidung belang.

Selama menjalankan tugasnya sebagai Kapolsek Wedarijaksa, empat tahun terakhir, AKP Sulis dikenal sebagai Kapolsek yang tidak pernah kenal kompromi dalam menindak para pelaku penyakit masyarakat seperti perjudian, miras dan prostitusi.

TRENDING :  Gubernur : Satpol PP Harus Punya Unsur Humanis Berdedikasi Disiplin Dan Tegas

Dimata para anggotanya AKP Sulis juga dinilai sebagai pimpinan yang baik, tegas dan bijak. Sebagai polisi wanita dia juga kerap ikut turun langsung saat operasi keamanan wilayah atau saat melakukan razia. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post