Ponpes Al-Mawaddah Bakal Gelar Pelatihan Budidaya Tebu

Kudus, isknews.com – Sebanyak 20 peserta pemuda tani dari Kabupaten Kudus bakal mengikuti pelatihan budidaya tebu nantinya, pelatihan yang bertujuan untuk membekali pemuda tani bagaimana membudidayakan tebu dengan varietas baru yang unggul serta bisa menghasilkan tingkat kadar gula yang tinggi.

Pelatihan yang bakal digelar oleh Pondok Pesantren Entrepreuner Al-Mawaddah Desa Honggosoco Kabupaten Kudus dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Ketindan Kota Malang itu nantinya dilaksanakan pada 23  – 27 Agustus 2016 di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Al-Mawaddah Jum’at, (19/8).

Baca Juga :  Warga Puyoh Gegerkan Penemuan Jenazah Laki - Laki Diduga Ulah Mahluk Halus

Hal ini disampaikan oleh Ketua P4S Al-Mawaddah H Sofiyan Hadi mengatakan bahwa pelatihan yang bagaimana cara membudidayakan tebu dengan unggul, kualitas terbaik, dan bisa menghasilkan kadar gula yang tinggi bisa diperoleh dengan mengikuti pelatihan ini, di sisi lain juga akan meningkatkan pendapatan petani terlebih di bidang pertanian tebu.

“pelatihan yang di ikuti oleh pemuda tani nantinya akan dibekali pembelajaran bagaimana cara membudidayakan tebu dengan unggul, kualitas terbaik, dan bisa menghasilkan kadar gula yang tinggi bisa diperoleh dengan mengikuti pelatihan ini, di sisi lain juga akan meningkatkan pendapatan petani terlebih di bidang pertanian tebu dan meningkatkan swasembada tebu” terangnya.

Baca Juga :  Estafet Tunas Kelapa Dari Kwarcab Pati Diserah Terima Langsung Oleh Kwarcab Kudus

Ditambahkan juga oleh H Sofiyan Hadi, dalam pelatihan budidaya tebu nantinya akan menggunakan metode single bud chips (satu mata tunas), metode ini digunakan dan sudah diterapkan oleh CV. Pandawa Kencana Multy Farm yang sudah menggunakan metode seperti ini, sehingga rencananya akan didatangkan sebagai narasumber selama pelatihan berlangsung.(SM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?