PONPES SALAF TERPADU YANG DIBANGUN DENGAN ARSITEKTUR MODERN DAN CLASSIC TEMPO DULU

PONPES SALAF TERPADU YANG DIBANGUN DENGAN ARSITEKTUR MODERN DAN CLASSIC TEMPO DULU

Kudus, isknews.com – Kita sebagai orang Jawa tengah terkhusus warga masyarakat Kabupaten Kudus  pasti sudah tak asing lagi dengan kata Ponpes (Pondok Pesantren), ponpes sendiri dimata khalayak umum yang memiliki pemahaman sempit, bahwa pesantren dianggap sebagai tempat kumuh, tidak sehat, dan lain sebagainya.

Bertolak dari pemikiran inilah, Pondok Pesantren “Bahjatur Roghibin” yang terletak di JL. Mayor Kusmanto Gg. Masjid Jami’ Busyrol Kariim Rt. 06 Rw. I No. 198 Desa Pedawang Kecamatan Bae Kabupaten Kudus menyajikan konsep Pesantren yang menyenangkan, bersih, asri, indah dan terkesan mewah secara fisik. Namun tetap mengusung nilai-nilai ajaran Islam Moderat Berhaluan AHLUS SUNNAH WAL JAMA’AH.

TRENDING :  Kepala UPT Diminta Mendata Jumlah SD Yang Dimerger

Ponpes yang diasuh oleh Ustadz. Saiful Huda atau lebih akrab dengan Cak Ipul  ini dibangun dengan konsep arsitektur modern dan classic tempo doeloe, berkapasitas 4 kamar tidur, 2 kamar mandi sistem shower, dapur dan tempat cuci pakaian. Dengan estimasi 4 orang Santri setiap kamar, maka kapasitas Pesantren hanya menampung 16 orang Santri pilihan.

“Sengaja memang, dengan demikian Pondok Pesantren Salaf Terpadu “Bahjatur Roghibin” dengan keterbatasan kuota memiliki arti bahwasanya hanya mereka santri-santri terbaik yang diberi kesempatan menimba ilmu di Pesanten ini” ujar Cak Ipul kepada isknews.com (05/10/2015)

Pondok Pesantren yang baru membuka pendaftaran santri baru ini sengaja dibuat  dengan memasukkan unsur kenyamanan, sehingga pesantren hadir sangat nyaman, kondusif, representatif dan terkesan ekslusif bagi Santri era sekarang sebagai tempat menempa diri dan mencari Ilmu yang tidak membosankan. Hal ini didasarkan pada bangunan Pesantren yang mirip dengan rumah hunian. Pesantren juga dilengkapi dengan Aula Multi Guna yang dapat dipakai untuk tempat diskusi Ilmiah dan lain-lain berkapasitas lebih dari 100 orang.

TRENDING :  15 Dari 35 SD di Undaan Kudus Kekurangan Siswa

Ponpes yang baru berdiri ini akan menerapkan 2 program pilihan yaitu Spesialis Tafsir Al- Qur’an melalui  Pendalaman kajian Al-Qur’an melalui beberapa referensi Kitab Tafsir Al-Qur’an dan Spesialis Ilmu Tasawuf melalui Pendalaman Pemikiran-pemikiran Tasawuf melalui beberapa Karya Besar dalam disiplin Ilmu Tasawuf.

TRENDING :  Manfaatkan SD Yang Ditutup Disdikpora Kudus Rintis Program Satu Desa Satu TK Negeri

“Para calon Santri yang akan masuk disini cukup menyelesaikan proses belajar mengajar di Pondok Pesantren Salaf Terpadu (PPST) “BAHJATUR ROGHIBIIN” dalam Waktu paling lama 1 Tahun saja, berikut prosesi wisuda, karena Pesantren bersifat spesialis atau penjurusan disiplin keilmuan” Kata Cak Ipul

*Bagi para sedulur Muslim yang pernah memiliki kapasitas basic kepesantrenan dan ingin menimba ilmu di PPST Bahjatur Roghibin dan info lebih lanjut dapat menghubungi HP : 081 311 081 083 / 081 326 82 89 89 E-mail : ppst_bahro2@yahoo.com

GP

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post