POPDA Kudus 2017 Diikuti 18 Cabang Olahraga

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD, SMP, dan SMA Tingkat Kabupaten Kudus Tahun 2017 telah digelar mulai 23 Maret hingga 30 Maret mendatang.

Berdasar hasil rapat panitia pelaksana (panpel) Popda Kudus yang digelar Bidang Olah Raga Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga ( Disdikpora) Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu, bahwa ada 18 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

TRENDING :  Kudus Juara 1 Penggalang Putra dan Juara 3 Penegak Putra dalam Eagle Scout Award Tingkat Jawa Tengah

Kepala Bidang Olah Raga Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga ( Disdikpora) Kabupaten Kudus, Harjuna Widada kepada isknews.com, mengatakan “Kedelapan belas cabor yang dipertandingkan itu yakni sepakbola mini SD, Panahan SD/SMP/SMA Sederajat, Bola Voli mini SD/Sederajat, Bola Voli SMP/SMA/Sederajat, Sepak Takraw SD/SMP/SMA/Sederajat, Tenis Lapangan SD/SMP/SMA/Sederajat.

Kemudian Cabor Bulu Tangkis SD/SMP/SMA/Sederajat, Tenis Meja SD/SMP/SMA/Sederajat, Catur SD/SMP/SMA/Sederajat, Senam SD/Sederajat, Renang SD/SMP/SMA/Sederajat, Bola Basket SMP/SMA/Sederajat, Pencak Silat SD/SMP/SMA/Sederajat, Taekwondo SD/SMP/SMA/Sederajat, Karate SD/SMP/SMA/Sederajat, Atletik SD/SMP/SMA/Sederajat dan terakhir Kids Atletik SD/Sederajat.

TRENDING :  Persijap Curi Poin di Purwodadi

Peserta dari POPDA tahun ini sama dengan tahun kemarin, yaitu untuk tingkat SD adalah perwakilan dari UPT yang akan mewakili Kecamatan, sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA setiap sekolah berhak mengirimkan perwakilannya. Peserta yang akan mengikuti POPDA dari semua cabang diperkirakan lebih dari 2000 peserta.

TRENDING :  Gebyar Parade Pelajar Dan Santri

Untuk lokasi perlombaan sendiri terdapat banyak titik tempat sesuai dengan cabang perlombaan yang dilakukan sehingga tidak fokus pada satu tempat.

Dirinya menyatakan “POPDA sifatnya pembinaan untuk atlet pelajar, tidak seperti KONI yang ditujukan untuk atlet profesional”. Ungkapnya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :