Porprov 2018 : Kudus Targetkan Finish Peringkat Tiga

oleh
Atlet Porprov Kudus saat dilepas Bupati Kudus Mohammad Tamzil di Pendapa, Kamis (11/10/2018). (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Perjuangan atlet Kudus dalam meraih prestasi di ajang Porprov akan dimulai 19-25 Oktober 2018 mendatang. Sebanyak 518 atlet dari berbagai cabang akan berjuang mengharumkan Kudus dalam ajang empat tahunan itu.

Para atlet dan official kontingen dilepas Bupati Kudus Mohammad Tamzil, di Pendapa, Kamis (11/10/2018). Turut hadir dalam pelepasan Wakil BUpati Kudus M Hartopo, Ketua KONI Kudus Rinduwan, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning yang merupakan Ketua PBVSI Kudus, Dandim 0722, dan sejumlah pejabat lainnya.

TRENDING :  11 Tahun DC 2 Sehat dan Luar Biasa

Tamzil dalam kata sambutannya mendoakan agar atlet Kudus dapat membawa pulang medali sebanyak-banyaknya, minimal bisa mencapai target yang telah dicanangkan. “Kita tak pernah absen pada ajang ini, harus berprestasi,” ucapnya memberi semangat.

Atlet Porprov Kudus saat dilepas Bupati Kudus Mohammad Tamzil di Pendapa, Kamis (11/10/2018). (Istimewa)

 

Dia meminta agar para atlet bersemangat dan sungguh-sungguh sehingga bisa lebih baik dibandingakan sebelumnya yang finish di peringkat enam. “Tahun ini harus bisa masuk tiga besar,” katanya.

TRENDING :  Turun Dengan Pemain Terbaik, Persiku Ingin Pastikan Tiket Semifinal

Hal itu didasarkan pada Porprov 2004 yang bisa mencapai tiga besar. “Kalau dulu bisa sekarang pasti bisa. Kita ulangi sejarah hebat,” tandas Tamzil.

Sementara itu Ketua KONI Kudus Rinduwan menjelaskan, jumlah atlet yang diturunkan di Porprov XV di Suarakarta berjumlah 518 atlet. Rinciannya 255 atlet putra dan 165 atlet putri. Mereka didampingi official terdiri dari 91 putra dan enam putri. Selain itu Kudus juga membawa 12 atlet paralimpiade.

“Mereka (atlet, Red) akan berjuang meraih medali di 39 cabang olahraga dari total 46 cabor yang dipertandingkan. Semoga saja dapat meraih target yang telah dicanangkan yaitu 73 emas, 48 perak dan 42 perunggu,” tukasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :