PORPROV JATENG 2018 : Menang Dramatis Atas Tuan Rumah Surakarta, Voli Putra Kudus Juara

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Tim voli putra Kudus berhasil memenuhi target medali emas dalam gelaran Porprov XV Jateng 2018, yang digelar di Surakarta. Melawan tim tuan rumah pada partai puncak, Rabu (24/10/2018), tim voli putra Kudus dipaksa bermain lima set sebelum memastikan gelar juara.

Perjuangan keras tim voli putra Kudus dimulai sejak set pertama. Para pemain harus berjibaku di bawah tekanan tuan rumah yang mendapatkan dukungan dari para suporter yang hadir. Meski begitu tim voli putra Kudus juga tak kalah dukungan.

Meskipun suporter yang hadir kalah dibanding tuan rumah namun ada salah satu suporter yang menambah semangat para pemain di tengah lapangan. Bupati Kudus M Tamzil hadir secara langaung menyaksikan dan mendukung para atlet berjuang mengharumkan Kota Kretek.

TRENDING :  DPUPR Grobogan Juara Kapolres Jepara Open

Set pertama dilalui dengan penuh perjuangan. Bahkan para pendukung dari kedua tim dibuat senam jantung karena terjadi deuce beberapa kali. Hingga akhirnya set pertama berhasil dimenangkan tim voli putea Surakarta dengan skor 32-30. Tuan rumah unggul 1-0.

Tak jauh berbeda dengan set pertama, set kedua juga berlangsung ketat. Akan tetapi kali ini set kedua menjadi milik tim voli putra Kudus dengan skor 26-28. Bahkan tim voli putra Kudus mampu membalikkan kedudukan menjadi 1-2, setelah mengamankan set ketiga dengan selisih cukup jauh 16-25.

Tak ingin kalah di kandang sendiri, tim voli putra Surakarta tampil ngotot pada set keempat yang menjadi penentuan. Pada set ini jika kembali kalah Kudus dipastikan juara, namun jika menang pertandingan dilanjutkan pada set penentuan yakni set kelima atau terakhir.

TRENDING :  Berebut Tiket 32 Besar Liga 3, Empat Tim Masih Memiliki Peluang Lolos

Kesungguhan tim voli putra Surakarta membuahkan hasil. Meski mendapatkan perlawan sengit dari Kudus, namun akhirnya berhasil memenangjan set keempat dengan skor 25-23. Kedudukan kembali imbang 2-2.

Pertandingan dilanjutkan ke set penentuan. Set kelima yang hanya berakhir 15 poin saja membuat kedua tim tampil cukup hati-hati. Terlihat dari servis yang dilakukan para pemain menghindari jump serve dan lebih memilih asal masuk saja.

Kali ini keberuntungan menaungi tim voli putra Kudus. Pada set kelima berhasil menang 11-15 yang memastikan medali emas dalam genggaman. Hasil ini membuat tim voli putra Kudus memenuhi target medali emas sekaligus memperbaiki prestasi pada Porprov sebelumnya. Pada Porprov XIV Jateng di Banyumas tim voli putra Kudus kalah di final dari kontingen Grobogan.

TRENDING :  Progres Renovasi Stadion Wergu Wetan Capai 30 Persen

Pada Porprov XV Jateng 2018 di Surakarta, tim voli putra Semarang berhasil merebut tempat ketiga. Dari sektor putri kontingen Semarang tampil sebagai juara mengalahkan tuan rumah Surakarta. Peringkat ketiga ditempati kontingen Grobogan.

Usai pertandingan Bupati Kudus M Tamzil memberikan selamat kepada para pemain dan official tim voli putra Kudus. Dia juga ikut mendamlingi menyerahkan medali emas. “Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan karena didapatkan dengan penuh perjuangan yang sangat mendebarkan,” katanya.

Menurutnya prestasi ini sesuai dengan karakter masyarakat Kudus yang penuh semangat. Dia berharap dari cabang olahraga lainnya juga mengikuti prestasi ini dan menyumbangkan lebih banyak emas lagi. Khususnya tim voli putri Kudus yang harus bisa menyamai prestasi tim voli putra. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :