Porseni Guru RA Kudus, Wujudkan Guru Profesional, Kreatif, Inovatif dan Islami

oleh -1,011 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kudus mengadakan Porseni Guru RA tingkat Kabupaten, di Kantor Kemenag Kudus, Sabtu (2/3/2019).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan profesionalisme guru RA yang kreatif, inovatif, dan islami. Hal itu sesuai tema yang diangkat.

Kakemenag Kudus Noor Badi memberikan dorongan dan motivasi kepada para peserta. “Saya ucapkan selamat berkompetisi, tampilkan yang terbaik,” pesannya saat membuka porseni IGRA.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa saat ini lembaga Raudhatul Athfal (RA) yang dibawahi oleh Kementerian Agama sangat mendukung penuh program kerja PD IGRA Kabupaten Kudus. Ia juga berpesan agar seluruh Guru RA tetap solid dan dapat menjalin kerjasama yang baik untuk mewujudkan Guru yang profesional sehingga bisa mengantarkan anak-anak didik yang cerdas dan berakhlakul karimah.

Sebagai ketua PD IGRA Kabupaten Kudus, Siti Alimah menghaturkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen di Kementerian Agama Kabupaten Kudus yang sangat mendukung seluruh program kerja IGRA yang salah satunya lomba PORSENI Guru yang diikuti oleh utusan dari 9 Kecamatan se-Kudus.

“Ada 4 mata lomba yang dikompetisikan, yakni lomba tahfidz juz 30, lomba cipta lagu anak islami, lomba crtita gambar berseri, lomba senam islami ceria,” ujarnya.

Ada 65 RA di Kudus, dan peserta merupakan saringan dari 9 Kecamatan. Ia mengharapkan pada seleksi tingkat kabupaten berjalan lancar, dan nantinya duta-duta perwakilan Kudus di tingkat provinsi bisa mendapat juara, “Kepada dewan juri bisa betul-betul memilih peserta berkompeten terbaik diantara yang terbaik, supaya berkualitas,” ujarnya.

Siti Alimah memohon agar Kementerian Agama tetap mensuport dan mohon doanya agar PD IGRA Kudus tetap bisa berjuang dijalan Allah, dengan semangat yang tinggi dan niat yang ikhlas. Serta dapat meningkatkan kerjasama antara Kementerian Agama, para Guru, Lembaga RA dan Orang Tua Murid, agar bisa terwujudkan organisasi yang profesional, unggul dam islami. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :