POS INDUK POL.PP DIBUKA UNTUK PARKIR JAMAAH SHOLAT MASJID AGUNG

oleh
Petugas parkir depan masjid agar waktu shalat parkir diarahkan masuk lewat pintu gerbang sebelah Utara masjid yang telah disediakan ( Foto : Istimewa )


KUDUS , ISKNEWS.COM – Terhitung mulai hari Minggu, 26 Mei 2019, bagi jamaah yang akan menjalankan ibadah sholat di masjid Agung, bisa menempatkan kendaraannya di area lingkungan belakang Pos Jaga Induk Polisi Pamongpraja Pendopo kabupaten Kudus.


Bupati menambahkan bahwa area parkir bantuan tersebut akan ditutup seusai tarawih. “Keesokan harinya, sekitar jam 11 siang, akan dibuka lagi,” ( Foto : Istimewa )

Kebijakan tersebut diambil oleh Bupati Kudus agar kendaraan jamaah tidak menumpuk di halaman atau di depan masjid. Namun, Bupati HM Tamzil menegaskan bahwa pemberian fasilitas sarana parkir ini hanya ditujukan bagi yang sholat di masjid.

“Jangan kemudian diartikan bahwa bantuan parkir ini merupakan pergeseran parkir Ramayana yang membludag jelang lebaran, “ ujarnya.
Bupati menambahkan bahwa area parkir bantuan tersebut akan ditutup seusai tarawih. “Keesokan harinya, sekitar jam 11 siang, akan dibuka lagi,” jelasnya.

TRENDING :  Germas dan Layanan Kesehatan Ikut Disorot Dalam HKN

Hal inipun segera saja dikoordinasikan dengan Pengurus Masjd Agung dan petugas parkir depan masjid agar waktu shalat parkir diarahkan masuk lewat pintu gerbang sebelah Utara masjid yang telah disediakan, sehingga depan masjid tetap steril.

TRENDING :  Guru Wiyata Bakti di Sekolah Negeri Diharapkan Dapat Sertifikasi

Penggunaan parkir tersebut pun tidak dikenakan biaya, alias gratis. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus, Abdul Halil, tidak ada pungutan dan tidak dibenarkan ada pungutan di halaman instansi pemerintah.

“Kamipun tidak akan menempatkan juru parkir di dalam halaman pendopo selama jam pemberlakuan di lokasi tersebut,” jelasnya.
Kebijakan ini pun akan segera ditindaklanjuti dengan penambahan pemasangan rambu-rambu di lokasi.

TRENDING :  Pelayanan Mobil Samsat Keliling Akan Keliling Di Enam Kecamatan Di Kabupaten Kudus

Hal senada juga disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamongpraja Kudus,Djati Solichah,dirinya berharap bahwa kebijakan ini dapat membantu masyarakat yang akan beribadah di Masjid Agung Kudus.“Rencananya, hari Senin (27-05-2019) sosialisasi akan dilakukan di lokasi kepada para pengguna jalan dan sekaligus penempatan personil selama masa sosialisasi.”Pungkasnya.( * )

KOMENTAR SEDULUR ISK :