“Posko Bahagia” Satu Satunya Di Jateng, Rest Area Mudik Full Service

“Posko Bahagia” Satu Satunya Di Jateng, Rest Area Mudik Full Service
Kudus, isknews.com – Bila anda melintas di Gerbang Kudus Kota Kretek (GKK) dari arah Semarang, maka di sebelah baratnya kita akan temui sebuah rest area istimewa yang dilengkapi dengan Posko Mudik, posko yang megah dan di desain begitu nyaman serta di kelilingi dekorasi taman yang didalamnya banyak tersedia fasilitas yang memanjakan para pemudik, mulai dari toilet, free wifi, layanan kesehatan dan tempat istirahat yang nyaman bagi para pemudik yang singgah di Kota Kretek Kudus ini, dinamakan Posko Bahagia..
 
“Ya, karena para pemudik yang singgah ke tempat ini pasti akan merasa bahagia, Pokoknya Posko Bahagia ini yang pertama kali di Jawa Tengah, karena di posko ini kami akan antar dan tunjukkan tempat-tempat yang dibutuhkan pemudik. Misalnya, pemudik mau cari tempat makan atau kuliner kahs Kudus, akan kami tunjukan dan antar. Cari hotel, juga akan kami kawal sampai hotel, bahkan kelokasi wisata juga akan kami kawal dan tunjukkan tempatnya” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus, Didik Sugiharto di lokasi Posko Bahagia, Senin (19/6/17).

Masih menurut Didik, Posko ini melibatkan lintas OPD, mulai dari Dishub, Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata, Dinas Pemukiman Kawasan Perumahan dan Lingkungan Hidup (PKPLH), Satpol PP, Dinas Kesehatan  serta OPD terkait lainnya, Namun Leading Sectornya ada Pada Dinas Perhubungan, “Ditempat ini setiap harinya kami akan menurunkan 15 personel untuk piket di sini, serta juga melibatkan hingga lima kendaraan operasional mulai dari patroli hingga pengawalan,” tambah Didik.

BACA JUGA :  Dishubkominfo Minta Masyarakat Aktif Beri Masukan Pelaksanaan Ujicoba Dua Arah Jalan Sudirman

Pemerintah Kabupaten Kudus telah menyiapkan penginapan gratis bagipara  pemudik. Lokasi penginapan itu berada di kawasan wisata religi Colo. Ada sekira 40 kamar yang disiapkan untuk melayani pemudik.

“Kalau pemudik mau bermalam di penginapan milik Pemkab akan kami antar dan digratiskan. Lokasinya berada di Colo,” kata Didik.

Posko Bahagia, ditambahkan Didik, didirikan di pintu masuk Kabupaten Kudus di kawasan Tanggulangin. Selain menyiapkan personil yang akan memandu pemudik, Dishub juga menyiapkan berbagai fasilitas umum yang dapat dinikmati pemudik. Itu seperti tempat ibadah, tempat istirahat, dan tempat makan.

“Bagi pemudik yang ingin berfoto-foto di Gerbang Kudus Kota Kretek (GKKK), kami juga siapkan petugas yang akan memantau dan membatu karena di lokasi ini memang ramai kendaraan,” ungkapnya..

BACA JUGA :  Sejak Jembatan Ploso Dibongkar Pengguna Ex Jembatan KA Jalur Kudus – Mayong Meningkat

Didik menambahkan, mulai hari ini Posko Bahagia sudah bisa dimanfaatkan pemudik. Sementara, hasil pantauan saat ini jumlah kendaraan pemudik yang memasuki Kabupaten Kudus relatif belum pada angka klimaks.  (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post