Posyandu Pilar Kesehatan Ibu Dan Anak Di Pedesaan

by

Kudus, isknews.com – Setelah sukses di gelaran tahun sebelumnya, kini Pos Pelayanan Terpadu atau yang lebih dikenal dengan Posyandu di Kabupaten Kudus kembali ditantang untuk menunjukkan kemampuan dan juga inovasinya dalam lomba Posyandu Balita Tahun 2017.
Acara yang dilaksanakan di Posyandu Pusporini II Mijen RT 3 RW IV Desa Mijen Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus tersebut merupakan rangkaian dari program pembinaan dan penilaian Posyandu balita tingkat Kabupaten Kudus yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Kabupaten Kudus. Rabu (11/10/17). Posyandu Pusporini memiliki 7 kegiatan Posyandu dengan sasaran Balita sejumlah 832 balita dan 35 kader Posyandu.

Kegiatan di Posyandu Pusporini ini meliputi pemeriksaan, penimbangan, pemberian makanan sehat untuk balita. penyuluhan dan pelayanan kesehatan meliputi pelayanan KB, imunisasi, pemeriksaan dan pelayanan ibu hamil. Di Posyandu Pusporini juga ada pelayanan ibu-ibu lansia berupa pemeriksaan rutin dan penyuluhan kesehatan bagi lansia.
Penjurian untuk Posyandu yang mengikuti lomba ini dimulai tanggal 14 Februari 2017 dengan mengunjungi langsung ke Posyandu yang mewakili kecamatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan hingga bulan April 2017. Kemudian dari penilaian tersebut, tim juri akan menentukan siapa yang menjadi Posyandu terbaik dalam pelaksanaan Lomba Posyandu BalitaTahun 2017 ini.

KOMENTAR SEDULUR ISK :