Potensi Wisata Baru Akan Lahir Dari Bendungan Logung Kudus, Butuh Dukungan Semua Pihak

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM — Masyarakat Kudus boleh sedikit berbangga, pasalnya bendungan logung yang terletak di perbatasan Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo dan Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe akan jadi wisata andalan Kota Kretek, selain wisata religi tentunya.

“Nantinya, beragam potensi wisata baru akan ditawarkan seiring pengerjaan bendungan yang saat ini sudah mencapai 85 persen,” tutur Sri Wahyuningsing, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten┬áKudus, Selasa (7/8/2018).

TRENDING :  Tekan Golput, KPU Kudus Sosialisasi Pilkada Serentak Bersama IWAPI

Bendungan yang diperkirakan menelan biaya Rp584 miliar ini mulai di promosikan, meski belum jadi 100 persen. Pihaknya optimis, Bendungan Logung Kudus akan jadi magnet para Investor untuk datang.

“Namun, sebelum ditawarkan kita harus berbenah terlebih dahulu. Dukungan semua pihak dibutuhkan, terutama dukungan dari masyarakat sekitar sangat diperlukan,” ujar Sri Wahyuningsing.

Pasalnya, Warga sekitar bendungan logung berpengaruh besar dalam menciptakan destinasi wisata baru, yang akan mendukung proses dan lancarnya paket wisata yang akan disajikan.

TRENDING :  Wacana Situs Patiayam Di Tahun 2015

“Beragam paket wisata baru akan lahir di daerah sekitar bendungan. Di Kandangmas saja ada wisata edukasi gula tumbu, wisata religi dewi nawangsih, wisata susur sungai dan hutan dengan menggunakan kendaraan jeep, wisata kuliner dan lainnya,” jelas Sri Wahyuningsing.

Berbagai pilihan paket wisata menarik akan ditawarkan, “Jadi, nantinya tidak hanya bendungan logung yang jadi pusatnya, namun daerah penyangga disekitarnya, seperti Kandangmas, Terban, juga otomatis akan terangkat, dan turut meramaikan paket wisata yang ditawarkan,” harapnya.

Dikatakan Sri, Manfaat dari keberadaan bendungan logung salah satunya adalah bergeliatnya sektor pariwisata. Sebagaimana diketahui, keberadaan bendungan di suatu daerah hampir pasti selalu bisa menyedot wisatawan. “Kunjungan itu pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :