Potensi Wisata Baru Akan Lahir Dari Bendungan Logung Kudus, Butuh Dukungan Semua Pihak

by
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM — Masyarakat Kudus boleh sedikit berbangga, pasalnya bendungan logung yang terletak di perbatasan Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo dan Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe akan jadi wisata andalan Kota Kretek, selain wisata religi tentunya.

“Nantinya, beragam potensi wisata baru akan ditawarkan seiring pengerjaan bendungan yang saat ini sudah mencapai 85 persen,” tutur Sri Wahyuningsing, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus, Selasa (7/8/2018).

Bendungan yang diperkirakan menelan biaya Rp584 miliar ini mulai di promosikan, meski belum jadi 100 persen. Pihaknya optimis, Bendungan Logung Kudus akan jadi magnet para Investor untuk datang.

TRENDING :  Bea Cukai Kudus Sita 224.000 Batang Rokok Ilegal

“Namun, sebelum ditawarkan kita harus berbenah terlebih dahulu. Dukungan semua pihak dibutuhkan, terutama dukungan dari masyarakat sekitar sangat diperlukan,” ujar Sri Wahyuningsing.

Pasalnya, Warga sekitar bendungan logung berpengaruh besar dalam menciptakan destinasi wisata baru, yang akan mendukung proses dan lancarnya paket wisata yang akan disajikan.

TRENDING :  Ganjar : Semangat Tegakan Aturan, Yang Ilegal Urus Ijinmu

“Beragam paket wisata baru akan lahir di daerah sekitar bendungan. Di Kandangmas saja ada wisata edukasi gula tumbu, wisata religi dewi nawangsih, wisata susur sungai dan hutan dengan menggunakan kendaraan jeep, wisata kuliner dan lainnya,” jelas Sri Wahyuningsing.

TRENDING :  Bisnis Aksesories Anti Krisis

KOMENTAR SEDULUR ISK :