Potensi Wisata Hutan Mulai Digarap

by

Blora, isknews.com (Lintas Blora)- Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Cepu Kabupaten Blora, mulai garap potensi wisata hutan yang ada di wilayahnya. Hal itu mulai diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pemanfaatan jasa lingkungan wana wisata Kedungpupur Desa Ledok Kecamatan Sambong Kabupaten Blora dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wana Amerta Desa Ledok, serta MoU Kerjasama Penanaman Pengkayaan Agroforestri dengan LMDH Jati Mulyo Desa Kawengan Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, pada tanggal (16/12/2016) lalu.

Penandatangan MoU dilakukan di ruang rapat kantor KPH Cepu oleh Administratur KPH Cepu Endro Koesdijanto bersama Ketua LMDH Wana Amerta Desa Ledok Sudarwono Afsanto dan Ketua LMDH Jati Mulyo Desa Kawengan Kasmidi, disaksikan pejabat terkait di jajaran KPH Cepu, serta aparat Desa Ledok dan Desa Kawengan.

Administratur KPH Cepu, Endro Koesdijanto, menjelaskan bahwa status kerjasama ini adalah berupa pemanfaatan lahan Perum Perhutani bukan pengalihan hak kepemilikan lahan. “Masyarakat sekitar wilayah hutan dipersilakan untuk menggunakan lahan yang ada dalam wilayah hutan untuk diolah sedemikian rupa sehingga dapat memberikan nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat maupun untuk Perhutani sendiri,” katanya, Senin (19/12/2016).

KOMENTAR SEDULUR ISK :