Potensi Wisata Jangan Semua Diserahkan Pada Investor

by
isknews
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Eksploitasi kawasan pantai Jepara oleh para investor dengan membangun hotel dan resto telah membuat ruang public semakin sempit. Jika kondisi ini terus dibiarkan, maka dikawatirkan daya tarik kawasan pantai Jepara semakin berkurang. Kondisi ini harus dibaca sebagai peluang bagi desa-desa yang berada dilereng Gunung Muria seperti Tanjung, Kepuk, Plajan, Dudakawu, Sumanding, Tempur dan beberapa desa lain yang memiliki potensi wisata alam yang sangat indah.

TRENDING :  Meski Nelayan Banyak Tak Melaut, Syahbandar Nyatakan Cuaca Aman

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Yayasan Kartini Indonesia, Hadi Priyanto pada acara jagong budaya dalam rangka pembinaan pemuda desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Jumat (25-5-2018) malam. Acara yang berlangsung di Warung Kopi Mas Hatta ini dihadiri juga oleh Mantan Bupati Jepara, Hendro Martojo, Petinggi Tanjung Dwi Ganoto, para ketua RT/RW dan anggota Karang Taruna Desa Tanjung.

Karena itu menurut Hadi Priyanto, masyarakat desa harus diberdayakan agar mampu merubah potensi itu menjadi kekuatan riil perekonomian yang dapat mensejahterakan masyarakat. “Jangan sampai potensi ini seluruhnya diserahkan kepada para investor dan masyarakat menjadi penonton seperti pada kasus pengembangan wisata pantai, termasuk di Karimunjawa,” ujar Hadi Priyanto.

TRENDING :  Banyak Diserang Hama, Produktifitas Padi Turun

KOMENTAR SEDULUR ISK :