Potong Tumpeng Dan Pelepasan Balon Iringi Puncak peringatan HUT 63 Satlantas Polres Kudus

oleh
Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning, Kasatlantas AKP Eko Rubiyanto serta anggota satlantas Polres Kudus berpose usai potong tumpeng tasyakuran HUT ke 63 (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Genap 63 tahun usia Polisi Lalulintas. Satuan Lalulintas Polres Kudus memperingati hari lahirnya, dengan menggelar acara syukuran secara sederhana di arena  Car Free Day (CFD)  Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (23/9/2018)..

Tasyakuran tersebut merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT Polantas Kudus.

Acara perayaan dimulai dengan melakukan senam bersama Forkopimda dan ribuan masyarakat Kabupaten Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik,MH dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi Polantas Ke-63. Diperayaan HUT Polantas ini, Ia menjelaskan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

TRENDING :  Antrean Pembayar Denda Tilang Di Kudus Membeludak

“Patuhilah aturan yang ada saat melakukan aktivitas dengan berkendara motor. Lengkapi diri dengan helm dan surat-surat kendaraan bermotor,” Katanya

Kapolres Kudus juga menegaskan bahwa pelaksanaan penertiban dan razia kendaraan selama ini yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Kudus merupakan amanat undang-undang, bukan semata kepentingan institusi Polri.

TRENDING :  Lomba Olahraga, K3 Dan Cerdas Cermat Meriahkan Puncak HUT RI 73 Pura Group

“Semua itu dilakukan dalam rangka menuju budaya Indonesia yang tertib dalam berlalu lintas, keselamatan nomor 1,” tandasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Kudus AKP Eko Rubiyanto Sik,SH mengatakan perayaan ini merupakan puncak dari kegiatan dalam rangka HUT Polantas Ke-63.

Sebelumnya berbagai macam kegiatan telah dilakukan Sat Lantas diantaranya bakti sosial seperti program pemberian jamban kepada warga kurang mampu, donor darah, serta doa bersama dan pemberian santunan kepada para penyandang difabel.

TRENDING :  Aksi Simpatik Satlantas Polres Kudus Bagi Bagi Takjil Dan Sosialisasi Perubahan Arus Jalan Sudirman

Gelar seremoni dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres didampingi Kasat Lantas yang diikuti dengan pelepasan balon ke udara.

Acara ditutup dengan penampilan Polisi Keamanan Sekolah (PKS) binaan Sat Lantas Polres Kudus. Mereka mendemonstrasikan kepiawaiannya dalam menata derap gerak dan langkah dihadapan para tamu undangan. (YM/YM)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :