PPDB SMP Dipastikan Tak Pertimbangkan Nilai USBN

oleh
Gambar : Istimewa

Kudus, ISKNEWS.COM – Penyusunan draf zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kabupaten Kudus telah dilakukan. Nantinya draf tersebut segera disosialisasikan kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo melalui Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas) Djamin, Kamis (9/5/2019).

TRENDING :  Wacana Pendidikan Sarjana Untuk Pamong Desa

Adanya sistem zonasi, PPDB SMP dipastikan tak pertimbangkan nilai USBN, melainkan berdasarkan pada zonasi atau jarak wilayah tempat tinggal dengan sekolah.

Pihaknya telah sosialisasi terkait PPDB secara nasional sudah dilaksanakan Maret 2019 lalu, sedangkan masing-masing kabupatan menyusun draf dan penentuan zonasi. Usulan zonasi dari masing-masing sekolah juga dilakukan sebelum menjadi petunjuk teknis dalam PPDB tingkat SMP di Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Tamzil Akan Jemput Bola Permudah Izin Usaha di Kudus

“Rapat penentuan zonasi juga digelar dengan dihadiri semua kepala SMP Negeri di Kudus,” terangnya.

Dalam rapat tersebut, masing-masing sekolah juga akan diminta mengisi data kebutuhan daya tampung siswanya.

TRENDING :  Pasal 1 angka 1 UU No. 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia (“UU HAM”)

“Daya tampung SMP yang dimaksudkan terkait jumlah peserta didik dalam satu rombongan belajar (rombel) atau kelas paling sedikit 20 peserta didik dan paling banyak 32 peserta didik,” imbuhnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :