PPK Pilgub Didominasi Muka Lama

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sebanyak 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018 dilantik, Rabu (1/11/2017) di hotel D’season. Pelantikan ini digelar hanya berselang sehari setelah pengumuman penetapan anggota PPK seusai tes wawancara.

Anggota KPU Jepara Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Subchan Zuhri mengatakan, PPK yang dibentuk KPU Jepara ini berjumlah masing-masing lima orang per kecamatan. Dari 80 anggota PPK terpilih, 66,25 persen atau sejumlah 53 merupakan mantan anggota PPK dalam pilkada tahun 2017. Sisanya 27 orang atau 33,75 persen adalah wajah baru. “Sementara dari jenis kelamin, anggota PPK perempuan ada 15 orang atau 18,75 persen. Sedangkan anggota PPK laki-laki ada 65 orang atau 81,25 persen,” ujarnya.

TRENDING :  Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Beri “Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Bela Negara”
TRENDING :  Sepekan Tenggelam, Wisatawan Asal Jakarta Ditemukan Tewas

Subchan menambahkan, pelantikan anggota PPK disegerakan agar PPK dapat langsung melakukan agenda pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayahnya masing-masing. “Kami telah tetapkan anggota PPK di 16 kecamatan. PPK ini segera kami lantik agar langsung bisa membantu KPU dalam pembentukan PPS,” terangnya.

Menurut Subchan, anggota PPK yang terpilih ini dalam waktu dekat harus langsung bekerja. Yakni melanjutkan pembentukan PPS yang sampai saat ini masih dalam jadwal pendaftaran. Pendaftaran PPS yang semula sampai tanggal 1 November diperpanjang sampai 3 November.

TRENDING :  Tak Banyak Dilibatkan di Pesta Lomban, Nelayan Mengeluh

Selain melakukan seleksi calon anggota PPS, anggota PPK ini diharapkan langsung menjalin koordinasi dengan camat masing-masing untuk memenuhi kebutuhan sekretariat dan personel sekretariat PPK yang terdiri dari satu orang sekretaris dan dua staf sekretariat. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :