PPK Tingkat Kecamatan Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP

oleh
Foto: Suasana rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah,Bupati dan wakil Bupati Kudus tahun 2018 di Aula Kecamatan Dawe. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah,Bupati dan wakil Bupati Kudus tahun 2018 telah diselenggarakan di beberapa Kecamatan di Kudus, seperti halnya di daerah Dawe yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan.

Hal itu dikatakan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dawe, Muh Nurul Amin, Kamis (12-4-2018).

Nurul Amin menjelaskan, DPSHP yang diikuti sekitar 40 Orang itu merupakan tahapan terakhir dari tahapan pemilu, “DPS sudah diperbaiki karena data pemilih selalu berkembang di lapangan dan kami juga meminta tanggapan masyarakat agar mengenai data,” terangnya.

TRENDING :  Jelang Tahun Politik, Panwascam Jakenan Rekrut PTPS

Kemudian untuk data pemilih yang meninggal, lanjut Nurul Amin, akan dimasukkan data perbaikan sehingga data bisa menjadi valid atau pemilih yang belum masuk kita masukkan kedalam DPT sehingga haknya bisa digunakan dalam pemilihan.

TRENDING :  RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Terima Kunjungan RSUD Cilacap

Pihaknya memohon supaya panwascam memberikan masukan maupun saran, agar tidak ada kesalahan yang terjadi pada perkembangan data.

Ia menambahkan, Hasil perbaikannya akan dibacakan dan dicermati, “Jadi silahkan memberikan tanggapan dari timses masing masing paslon walaupun prosesnya masih panjang menuju DPT,” pintanya.

Lebih lanjut, Rapat Pleno ini dilaksanakan agar data Pemilih yang dihasilkan nanti benar-benar Data Pemilih yang bisa pertanggung jawabkan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya di lapangan dan harapannya betul betul dijaga datanya.

TRENDING :  Komsos Kreatif dan Peringatan HUT TNI Ke 73 Kodim 0722/Kudus Berlangsung Meriah

Untuk hasil DPSHP Kecamatan Dawe dilihat dari jumlah TPS nya sebanyak 191, sedangkan pemilih laki laki sebesar 39.126 pemilih dan pemilih perempuan ada 39.706 pemilih. “Jadi jumlah total pemilih DPSHP sebanyak 78.832 Pemilih,” pungkasnya. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :