PR IPNU IPPNU Wates Gelar Festival Santri Ramadhan.

PR IPNU IPPNU Wates Gelar Festival Santri Ramadhan.

Kudus, isknews.com- Ramadhan penuh berkah, masjid dan musholla berlomba menghimpun masyarakat untuk memetik pahala di bulan suci ini. Begitu juga dengan PR IPNU IPPNU Wates, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus tidak mau ketinggalan di moment Ramadhan tahun ini. Para pengurus mengajak anggota untuk saling menunjukkan kreatifitasnya dengan mengadakan Festival Santri Ramadhan (FSR_red), Sabtu (25/6).

Acara yang diselenggarakan selama satu minggu di akhir Ramadhan ini selain dijadikan ajang kreatifitas, juga dimaksudkan supaya para pelajar tidak lupa dengan musholla dan masjidnya, karena pergaulan remaja yang sangat memprihatikan saat ini menjadi salah satu PR tersendiri bagi kami Pengurus IPNU IPPNU ranting Wates.

TRENDING :  Dian Kristiandi Ditetapkan Sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI

“Sebelum mereka berlomba, tentunya mereka berlatih dahulu di Musholla masing masing, karena perlombaan ini sasarannya adalah Santri Musholla se Desa Wates. Kemudian mereka akan berbondong bondong ke Masjid untuk menunjukkan segala kreatifitas mereka”, ujar Jaya selaku SC FSR kepada isknews.com, (25/6).

Festival Santri Ramadhan yang diselenggarakan selama satu pekan 25 Juni – 1 Juli 2016 di Halaman Masjid Jami Baiturrohman ini mengadakan beberapa lomba diantaranya, Lomba Tarhim, Qiro’ah, Baca Puisi, Da’i Cilik, Kaligrafi, MC Bahasa Jawa, Kreatifitias Daur Ulang Sampah dan Tongtek Takbir.

TRENDING :  Paguyuban Pemuda RW III Wergu wetan Kudus gelar Halal Bihalal & Gathering

“Banyak potensi yang sebenarnya di miliki para pelajar di Desa Wates, oleh sebab itu di bulan yang penuh berkah ini kami mengarahkan potensi tersebut ke arah yang lebih bermanfaat, Kata Aftiyan Selaku Ketua PR IPNU wates yang saat itu didampingi Rekanita Rifda selaku Ketua IPPNUnya kepada isknews.com, Sabtu (25/6) .

Selain FSR juga mengadakan Bazar yang menyediakan Sembako murah dan beberapa permainan anak untuk menarik pengunjung luar.

Acara yang dihadiri oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Undaan ini di buka langsung Oleh H Noor Sofan Selaku Ketua Pengurus Nahdlatul Ulama Desa Wates, Sebelum beliau membuka acara tersebut beliau menyampaikan bahwa dalam peradaban islam Zaman Rasulullah, Selain mendirikan masjid untuk tempat ibadah Rasulullah juga mendirikan pasar yang tidak jauh dari tempat Ibadah tersebut, Guna untuk meningkatkan ekonomi orang muslim dan juga media dakwah. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang dari tahun tahun ketahun bertambah bagus inovasinya, terlebih inovasi Bazar yang menurut beliau hampir sama dengan tehnik dakwah Nabi pada zaman dahulu. Semoga dengan ikhtiar baik IPNU IPPNU ini bisa menjadi pondasi masa depan yang senantiasa baik Pula, Harap beliau. (GP)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post