PR Sukun Berbagi Keceriaan Dengan 1000 Anak Yatim Piatu di Pati

oleh
PR Sukun Berbagi Keceriaan Dengan 1000 Anak Yatim Piatu di Pati
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Dalam rangkaian ulang tahun Sukun Group ke-70, PR Sukun berbagi dengan tujuh ribu anak yatim piatu di tujuh kota kabupaten di Jawa Tengah.

Kabupaten Pati merupakan urutan ketiga dari tujuh kota untuk berbagi dengan anak yatim piatu setelah Blora dan Rembang, kemudian menyusul kota Jepara, Demak, Kudus dan Grobogan.

Untuk di Kota Pati pelaksanaan pemberian santunan diberikan pada, Kamis (31-5-2018) di Gedung Asrama Haji Jalan Raya Pati-Kudus KM 4, yang dihadiri Wakil Bupati Pati Saiful Arifin.

TRENDING :  Ulang Tahun PR Sukun Ke-70 Berlangsung Spektakuler Dengan Menggaelar Gerak Jalan Santai

Sebelum penyerahan santunan, anak-anak yatim piatu diajak buka bersama dan diberi tausiah oleh KH. Ali Mahmudan Dahlan, Wakil Rois Syuriyah Kabupaten Pati.

PR Sukun Berbagi Keceriaan Dengan 1000 Anak Yatim Piatu di Pati
Foto: Istimewa

Dalam Tausiahnya KH. Ali Mahmudan Dahlan mengemukakan, Rezeki yang kita dapatkan merupakan sebagian haq dari anak –anak yatim piatu, kehidupan mereka akan masa depannya adalah tanggung jawab kita bersama.

Beliau juga berpesan kepada anak-anak agar jangan sampai patah semangat, karena sesungguhnya yang memelihara dan menanggung anak yatim adalah Allah sendiri.

TRENDING :  Selamanya Kita Tetap Bersaudara, Menjadi Motto Dalam Halal Bihalal dan Temu Sahabat, di Keluarga PR Sukun

“Anak-anakku, jangan sampai kalian merasa sedih. Kalian semua adalah anak-anak yang mendapatkan pertolongan dari Allah. Dan kami ini adalah orang-orang yang akan membantu kalian,” ungkapnya.

Usai mengatakan hal tersebut, KH. Mahmudan kemudian mengajak anak-anak menyanyi dan melantunkan puji-pujian untuk Rasulullah SAW. Dengan suasana yang riuh, mereka menirukan apa yang diucapkan oleh KH. Mahmudan tersebut.

PR Sukun Berbagi Keceriaan Dengan 1000 Anak Yatim Piatu di Pati
Foto: Istimewa

Sambil menengadahkan tangan, dalam pujian yang berbahasa arab tersebut juga berisi tentang doa-doa pertolongan, agar dalam kehidupan didunia maupun di akhirat, umat islam selalu dalam lindungan Allah.

TRENDING :  Takbir 1000 Obor Sambut Idul Fitri 1 Syawal 1438 H

Sementara itu, Deka Hendratmanto selaku Communication Manager Sukun Group mengatakan, berbagai keceriaan dan memberikan santunan kepada mereka merupakan suatu hal yang wajib. Apalagi, Perusahaan Rokok (PR) Sukun sudah mengalokasikan sebagian keuntungannya untuk membantu mereka.

“Alhamdulillah kita bersama bisa berbagai rizki kepada mereka. Semoga, bantuan yang telah kami berikan itu bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim,” tutupnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :