Pra Event GreenCliche Dari Sang Alumni

oleh -821 kali dibaca

Solo, isknews.com – Pameran Green Cliche resmi dibuka hari ini (Kamis, 3/03) di Gedung IKA Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pameran yang diselenggarakan dan diikuti Alumni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) UNS ini dalam rangka meemperingati 40 tahun Universitas Sebelas Maret atau Lustrum ke-8 dan pameran ini merupakan rangkaian kegiatan yang diagendakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret Pusat (IKAUNS).

Pameran ini diselenggarakan merupakan bentuk apresiasi, partisipasi, dan kecintaan pada UNS. Ada 30 karya yang dipamerkan oleh IKAUNS.

Saat Dekan FSRD Ahmad Adib ditemui isknews.com mengatakan, “kami berharap kegiatan ini bisa jadi api, menyulut macan – macan seniman untuk terus berkarya, menciptakan karya yang luar biasa, dan pameran ini bisa memberi manfaat baik itu bagi civitas akademika UNS maupun masyarakat secara umumnya” jelasnya, Kamis.

Tema yang diambil untuk pameran ini adalah “GreenCliche” yang berarti meencoba untuk mengungkapkan persoalan lingkungan menjadi persoalan berskala besar, global, dan menarik perhatian internasional sampai yang tertinggi. Dalam pameran ini, akkan diangkat juga isu tentang GreenCliche yang akan dikaji melalui fakta – fakta yang akan diungkap oleh para pakar dan pelaku pelestari lingkungan.

“Dengan terselenggaranya kegiatan pameran ini yang diselenggarakan langsung dari Alumni FSRD, kami ingin menunjukkan kalau FSRD yang merupakan Fakultas baru ini layak menjadi Fakultas dan sangat potensial untuk semakin baik, karena kami tidak hanya duduk diam, tapi kami selalu berusaha untuk berkarya dan menampilkan karya – karya tersebut dengan melakukan kerjasama kepada berbagai pihak” tambah Ahmad Adib. (Az)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :