Prajurit Kodim 0722/Kudus dan PNS Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik

Prajurit Kodim 0722/Kudus dan PNS Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani Periodik

Kudus, Isknews.com – Pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani Periodik II TA. 2016 Kodim 0722/Kudus diikuti oleh Danramil 08/Gebog serta seluruh Personel Militer dan PNS Kodim 0722/Kudus bertempat di Lapangan Sepak Bola Persiku Wergu Wetan Kudus (23/11/2016).

Pada hari kedua ini sebelum pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani, seluruh personel melaksanakan Tensi Darah yang dilakukan oleh anggota kesehatan/medis dari Polban RS Kartika Husada guna mendukung pelaksanaan jalanya Tes Kesegaran Jasmani ini. Hal ini dilakukan untuk mengecek apakah personel tersebut bisa atau tidak melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani. Dari hasil pemeriksaan kesehatan berupa Tensi Darah tersebut ditemukan 4 orang yang bertekanan darah tinggi.

TRENDING :  Danramil 08/Gebog Jalin Silaturahim Dengan Masyarakat Lewat Sholat Jum'at Keliling

Danramil 08/Gebog Kapt Inf Sukaryono sebagai perwira pertama (senior) dalam arahannya menyampaikan bahwa setiap prajurit dan PNS yang melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani ini, agar dilakukan dengan sungguh-sungguh dan jangan main-main, sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta perhatikan faktor keamanan sehingga dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani ini.

TRENDING :  Rumah Sartini Warga Desa Gondang Manis Pagi Tadi Terima Program "Bedah Rumah"

Ditempat yang sama, Pelda Joko Bati Ops Kodim 0722/Kudus mengatakan bahwa Materi penilaian pada Tes Kesegaran Jasmani ini diantaranya Kesegaran A yaitu Lari dengan target harus bisa menempuh jarak 3.200 meter dengan waktu yang telah ditentukan sesuai dengan kategori umur dan Kesegaran B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run. Setelah selesai dilanjutkan dengan materi ketangkasan renang dasar 50 meter gaya dada di kolam renang Water Boom Lau Dawe Kudus.

TRENDING :  DANDIM KUDUS,GIAT TRADISI MALAM 1 MUHARRAM 1439 H DI PUNCAK 29 KUDUS.

Pelda Joko menambahkan, “Kegiatan Tes Kesegaran Jasmani ini dilaksanakan dua kali dalam setahun dan merupakan kewajiban sebagai seorang Prajurit serta PNS Kodim 0722/Kudus serta menjadi tolak ukur kemampuan dalam rangka mendukung pembinaan satuan”terangnya

KOMENTAR SEDULUR ISK :
Filed in: TNI

Share This Post