Prajurit TNI Serentak Do’akan Para Kusuma Bangsa

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Mengasah senjata dan pertahanan benteng NKRI terkuat, bertajuk manunggal rakyat TNI AD kuat. Puluhan prajurit TNI sebagai penjaga teritorial serta pengayom masyarakat, tak lupa mendekatkan diri dengan Tuhan YME.

Terbukti, mereka terlihat khusuk menggelar doa bersama dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2017, di Musalla Makodim 0718/Pati, Kamis (14/12/2017) petang.

TRENDING :  Posluhdes Untuk Memutus Ketergantungan

“Kegiatan ini dilangsungkan serentak di Nusantara, tanpa terkecuali jajaran Kodim 0718/Pati, baik yang berada di pusat maupun pelosok pedesaan, semua melangsungkan doa bersama dalam rangka Hari Juang Kartika,” tutur Dandim 0718/Pati, Letkol Arm Arief Darmawan melalui Kasdim 0718/Pati, Myr Inf Much Sholihin.

Diketahui, kegiatan tersebut dihelat untuk mendoakan para kusuma bangsa yang telah lebih dahulu gugur di medan laga, untuk memperjuangkan kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah.

TRENDING :  Penyerahan Piagam 46 Perangkat Desa Baru Angkatan 2016 Se Kecamatan Winong Pati

“Hari Juang kartika 2017 tepat dibulan Desember, sehingga pada momen ini kami mendoakan para pejuang dan para pahlawan, agar amal ibadahnya diterima oleh Tuhan YME,” ungkapnya.

Lanjutnya, tanpa jasa para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya, tidak mungkin bangsa Indonesia berhasil lepas dari genggaman tangan hitam penjajahan.

TRENDING :  Massa Tuntut Segera Tangkap Oknum Yang Melakukan Pungli..!!

Untuk itu, konteks perjuangan harus terus dilanjutkan, misalnya mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif, serta bersama untuk memajukan bangsa dan bernegara dari berbagai bidang.

“Mengisi kemerdekaan bagi prajurit misalnya, kewajiban kami untuk selalu memberikan kenyamanan dan bantuan kepada masyarakat sipil, bukan sebaliknya,” terang Myr Inf Much. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :