PRM Pasuruhan Kidul Bagikan Santunan Pendidikan Kepada 82 Anak Yatim Piatu Dan Dhuafa

oleh

Kudus, isknews.com – Bertempat di Masjid An Nuur, Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM)Desa Pasuruhan Kidul Kecamatan Jati Kudus Cabang Pasuruhan Kudus, hari ini menggelar acara bakti sosial santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa yang ada di wilayah Desa tersebut.

Program sosial yang berupa pemberian donasi bagi beaya pendidikan anak yatim, piatu dan dhuafa ini merupakan kegiatan rutin yang menjadi kalender tahunan bagi Ormas ini dan pada pelaksanaan hari ini dilakukan usai ibadah Shalat Jumat di Masjid tersebut, Jumat (15/12/17).

Pada kesempatan tersebut Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pasuruhan Kidul Subchan mengatakan, “Kegiatan berbagi bersama dengan Anak Yatim Piatu dan kaum dhu’afa yang diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pasuruhan Kidul Kabupaten Kudus ini merupakan program rutin tahunan, dan untuk tahun ini kami gelar di bulan Desember,” katanya.

TRENDING :  Dana PKH Tahap Tiga Diusulkan Rp 1,7 Miliar Lebih

” Prioritas donasi memang kami utamakan untuk beaya pendidikan bagi anak-anak yang mengenyam pendidikan di Amal Usaha Muhammadiyah, mulai dari TK, SD, SMP, TPQ, dan warga yang berada di sekitar masjid Annur ini,” ujar Subchan di Kantor Sekretariat PRM yang ada di lingkungan Masjid An Nuur.

TRENDING :  Antisipasi Kebakaran, Peran ERT Dimaksimalkan

Ditambahkan oleh Subchan, ” Hari ini Alhamdulillah kami mebagikan donasi pada sekitar 86 anak Yatim, Piatu dan Dhuafa dengan proporsi pembagian 35 persen kami utamakan bagi warga sekitar Masjid ini dan sisanya bagi Amal Usaha Muhammadiyah,” katanya.

Upacara penyerahan dilakukan secara simbolis di Masjid An Nuur dan disaksikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pasuruhan, Rahmat Agus Salim, Kepala Desa Sunarto serta Bhabinkamtibmas Desa setempat.

Subchan juga menyampaikan, “Inshaallah kegiatan seperti ini akan terus di programkan oleh Muhammadiyah Pasuruhan Kidul,” imbuhnya.

Sementara itu, Sunarto Kepala Desa Pasuruhan Kidul menyambut baik program bakti sosial yang rutin di canangkan oleh Ormas Muhammadiyah di Desanya, diakuinya kegiatan tersebut menuai kesan positif dari warga yang ada di Desa diwilayah kerjanya.

TRENDING :  Community TB HIV Care 'Aisyiyah Kudus Bekali Tokoh Agama "Spirit Al-Maidah 32"

“Alhamdulillah Pimpinan Ranting Muhammadiyah utamanya pak Subchan bisa produktif untuk mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Semoga bermanfaat untuk warga masyarakat Desa dan memberikan semangat bagi mereka untuk bekal pendidikannya,” tutur Kades. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :