Progam PRONA sangat membantu masyarakat,, namun kenapa kok ada yang usil???

image

Pati, Isknews.com Lintas Pati.
Kegiatan Penyerahan sertifikat masal melalui progam PRONA di balai Desa Kedumulyo Kec. Sukolilo Kab. Pati. Oleh kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kab. Pati beserta jajarannya, disambut bahagia para pemohon sertifikat warga Desa Kedumulyo dengan syukuran memotong tumpeng,  Selasa 26/07. Pasalnya dengan adanya progam PRONA tersebut masyrakat sangatlah terbantu untuk memiliki bukti kepemilikan tanah yang mempunyai kekutan hukum berdasarkan peraturan dan perundang-undangan, sehingga dapat dijadikan sebuah dasar yang kuat jika terjadi sengketa dikemudian hari.

Baca Juga :  Amuk si jago merah ludeskan gudang kapuk.

Namun dengan adanya progam PRONA tersebut sering kali ada segelintir orang dengan mengatas namakan suatu lembaga dan sebagainya untuk mencari-cari suatu kesalahan dari pihak panitia atau penaggung jawab Desa (red kepala desa) dalam mengerjakan administrasi Progam PRONA itu sendiri. Hal tersebut disampaikan Harsono ketua panitia PRONA Desa Kedumulyo Kec. Sukolilo Kab Pati. Kepada Isknews.com Lintas Pati ia mengatakan.

“Saya berharap kepada semua saja tanpa ada terkucuali, sejatinya progam PRONA sangatlah membantu warga masyrakat, karena dengan adanya supsidi dari pemerintah sehingga biyaya pembuatan sertifikat itu sendiri lebih murah dari pada pembutan sertifikat umum. jadi saya berharap janganlah ada yang ingin mencari-cari suatu kesalah dari pihak panitia atau yang lainya,” ujarnya kepada Isknews.com Lintas Pati.

Baca Juga :  ​Dua Posko Mudik Tetap Disiagakan Hingga Besok
image

Lebih lanjut, Kepala BPN Kab. Pati Sujarno ketika dikonfirmasi Isknews.com lintas Pati mengenai pembiyayaan progam PRONA ia menjelaskan,

“Untuk proses sertifikasi semua dibiyayai oleh pemerintah, mulai dari penyuluhan, pengukuran, penelitian tentang tanah, pemeriksaan tanah, penerbitan SK dan pendaftaran. Hanya saja yang dibebankan kepada pemohon seperti, patok, matre, photo copy persyratan, dan pembuatan akta tanah.” pungkasnya kepada Isknews.com Lintas Pati.

Baca Juga :  Terancam 15 Tahun Penjara, Tersangka Pembunuhan Hadipolo Mengaku Menyesal

(puguh)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?