Program Bupati Terpilih Tamzil, Cetak 500 Wirausahawan Baru Dari Kalangan Pemuda

oleh
Bupati Kudus terpilih Tamzil-Hartopo, Berfoto bersama para Pemuda TOP dan para sesepuh Tim Pemenagan Paslon Nomor 5 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Salah satu program pemberdayaan ekonomi bagi pemuda yang dicanangkan oleh Bupati dan wakil bupati terpilih 2018 Tamzil – Hartopo adalah mencetak 500 wirausahawan baru yang diharapkan akan diberdayakan bagi para pemuda di Kabupaten Kudus.

Dalam waktu dekat ini akan dicobakan dulu kepada 50 orang, yang akan diberikan pelatihan wirausaha mandiri dengan dimentori oleh para pengusaha serta diberikan suntikan permodalan.

Hal tersebut disampaikan oleh Tamzil saat menghadiri acara yang digelar oleh Pemuda TOP, salah satu elemen pemuda yang menjadi motor pendukung bagi kemenangan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kudus terpilih 2018, Tamzil-Hartopo, semalam dalam tasyakuran kemenangan Paslon nomor urut 5, yang kini sudah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang dalam kontestasi Pilkada tersebut, di RM.Ulam Sari Getas Pejaten, Jati, Kudus, Jumat (27/07/2018).

“ Nantinya bantuan modal tersebut ya tidak boleh untuk DP cicilan motor, tapi harus benar-benar digunakan sebagai permodalan usaha, nanti kawan kawan pemuda TOP yang akan mengawasinya,” tambah Tamzil.

“ Selain program kewirausahaan, juga ada Klub sepakbola kebanggaan warga Kudus Persiku, yang akan kita majukan dengan menunjuk pelatih yang bagus dari divisi 3 yang sanggup mengangkat Persiku Kudus dan naik tahta,” katanya.

Tidak menutup kemungkinan pemuda TOP juga bisa menjadi EO (Even organizer) kegiatan pemerintah daerah seperti HUT Kudus, hari santri nasional sehingga Kudus menjadi kota yang menonjol di tingkat nasional selain itu juga akan mengangkat budaya dan adat istiadat di kabupaten Kudus.

Sementara itu usai acara tasyakuran, Ketua Harian Pemuda TOP, Rahmat Mamuk Raharjo atau yang biasa disapa Mamuk, mengatakan, Pemuda TOP merupakan sebuah organisasi yang di bentuk sebelum dilaksanakan pemilihan Bupati dan wakil bupati Kudus.

Dengan misi memenangkan pasangan Ir.H.M Tamzil – H.M Hartopo menjadi Bupati dan wakil bupati Kudus serta mengawal program program TOP 5 tahun kedepan dan mendukung program utama .

“Rencananya kami sedang mempersiapkan komunitas pemuda ini untuk menjadi organisasi Masyarakat atau Ormas dan harapan kami semua bisa bersatu lagi karena Kudus sudah memiliki pasangan Bupati wakil bupati baru sehingga perbedaan tidak perlu di ributkan lagi,” ujarnya.

“ Kemenangan pasangan TOP merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kudus dan pemuda TOP tetap dalam arah perjuangannya mengawal 9 program mensejahterakan masyarakat Kudus,” tandas H Mamuk. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Hindari Konflik dan Rugi, OJK Imbau Masyarakat Pahami Perjanjian Pembiayaan