Program Internship Akademi Bela Negara Lakukan Diskusi Bersama KPU dan Tokoh Masyarakat

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN) NasDem selama dua pekan di Kabupaten Kudus mendapat penugasan dalam bentuk praktikum kerja politik di tengah masyarakat. Hal itu dinamakan Program Internship ABN yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kurikulum ABN Partai NasDem.

TRENDING :  Masih Ditemukan OPD Yang Kerjanya Dibawah Standar

Menurut Kholilur Rohman salah satu anggota ABN NasDem mengatakan, ABN atau Akademi Bela Negara adalah lembaga pendidikan kader yang didirikan Partai NasDem dan dimulai pertama kali pada 1 Juli 2017. Akademi ini dirancang untuk memfasilitasi pendidikan politik kader-kader bangsa agar mampu menjadi agen perubahan yang arif membaca dinamika sosial dalam alam demokrasi, serta tentu saja kuasa untuk bersikap dan bertindak bijak, efektif dan bertanggung jawab.

Dijelaskannya, ABN memiliki kurikulum tersendiri yang berbeda dari program Bela Negara Pemerintah. Kurikulum tersebut mencakup (3) tiga aspek penting yang dibutuhkan kader-kader partai politik, yakni wawasan kepribadian, kepartaian dan kebangsaan. Selanjutnya, secara pedagogis, setiap aspek diramu dan dikelola sedemikian rupa sehingga secara proporsional menjangkau ranah kognitif, afektif dan psikomotorik mahasiwa.

TRENDING :  HUT Partai Demokrat Tekankan Kawal Rekomendasi Partai

KOMENTAR SEDULUR ISK :