Program Jambanisasi Ciptakan Lingkungan Sehat Dan Bersih

by

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Kegiatan pelaksanaan Jambanisasi semester I yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Mijen, Kodim Demak ini berada di rumah Ahmad Rokim warga RT 03 RW 01, Desa Ngegot  Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Kamis (15/6).

Disamping Pelaksanaan Karya Bhakti jambanisasi program semester I TA 2017 para Babinsa Koramil Mijen  juga  melaksanakan kegiatan jambanisasi non program. Ini dilakukan atas perintah Danramil Mijen, Kapten Inf. Rustiyanto, yakni setiap Babinsa untuk mendata dan mencari warga kurang mampu yang belum mempunyai  jamban dimasing – masing desa binaan.

Dengan demikian kegiatan tersebut dilakukan supaya program ke depan bisa terarah dan terukur dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, serta kemanunggalan para Babinsa Koramil Mijen dengan masyarakat didesa binaannya bisa terwujud demi pertahanan negara.

Harapannya dengan program ini semakin sedikit warga yang buang hajat sembarangan, sehingga sungai dan airnya masih bisa dimanfaatkan warga di tempat lainnya.

Sementara itu Ahmad Rokim, selaku penerima kegiatan jambanisasi dari pihak Koramil Mijen, menyatakan sangat bersyukur dan mengucapkan berterima kasih banyak atas segala bantuan dari TNI  jajaran Koramil Mijen. ”Dengan bantuan tersebut, nantinya kami sekeluarga sudah tidak lagi buang air besar (BAB) sembarangan. Harapannya, program jambanisasi tersebut yang dilakukan dari pihak Koramil Mijen bisa berlanjut demi kebersihan lingkungan khususnya desa Ngegot dan umumnya wilayah Kecamatan Mijen,” Terangnya. (Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :