Program Mobile Training Unit di Balai Latihan Kerja Kudus

by
Foto: Balai Latihan Kerja Kudus, Kamis (12-04-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebagai salah satu upaya pemerintah Kabupaten Kudus dalam meningkat ketrampilan masyarakat, Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan UKM Kudus kembali melaksanakan pelatihan Mobile Training Unit.

Pelatihan ini merupakan upaya jemput bola yang dilakukan oleh BLK, dalam meningkatkan ketrampilan masyarakat. Progam MTU ini ditujukan kepada masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan di BLK, namun memiliki terkendala dengan jarak tempat tinggal yang terlalu jauh. Untuk mengatasi hal ini, BLK akhirnya membuat progam MTU dengan bergerilya ke pelosok-pelosok Kota Kudus.

TRENDING :  Bank Sampah SMA 2 Kudus Ciptakan Kesadaran Kelola Limbah

Pendamping Progam MTU BLK Kudus, Ihsan Wahyudi, Kamis (12-04-2018), menjelaskan jika ada masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan ini, mulanya harus membuat sebuah kelompok yang terdiri dari 16 orang dan memilih salah satu kejuruan dari pelatihan yang disediakan di BLK. Selanjutnya, kelompok tersebut harus membuat proposal pengajuan pelatihan yang dilengkapi dengan data diri seluruh anggota yang berupa KTP dan KK.

Proposal tersebut kemudian diserahkan ke pemerintahan Desa terkait, untuk diajukan ke BLK. Nantinya proposal itu akan dilakukan proses verifikasi oleh BLK, setelah itu barulah dari pihak BLK melakukan tindakan pelatihan.

TRENDING :  Inilah Sosok Dibalik Penyebaran Agama Islam di Kecamatan Gebog
KOMENTAR SEDULUR ISK :