Program “Orang Tua Hebat” Lazismu Salurkan Donasi Bagi 45 Siswa Kudus

oleh
Foto: Direktur Lazismu Kudus Nadhif foto bersama usai memberikan donasi kepada 45 anak. (Istimewa/isknews.com)

Kudus, ISKNEWS.COM – Lazismu Kudus belum lama ini telah menyalurkan bantuan Program Orang Tua Hebat (OTH) semester ketiga kepada 45 anak. Kegiatan pentasyarufan program OTH ini disaksikan para donatur yang digelar di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus, Minggu (28-01-2018).

Diungkapkan direktur Lazismu Kudus Nadhif, program ini merupakan bagian dari bentuk memberi untuk negeri di bidang pendidikan.
Total dana yang ditasyarufkan sebesar 20 juta. “Program tersebut melibatkan para donatur yang setiap bulan menginfaqkan dananya melalui transfer ataupun dijemput oleh petugas lazismu kudus,” katanya kepada isknews.com.

TRENDING :  Suasana Malam Santai, di Car Free Night Kudus

Dijelaskannya, Sasaran Pentasyarufan Lazismu Kudus, di mulai dari siswa tingkat SD, SMP, dan SMA di Kudus. Dengan kualifikasi yang telah ditentukan oleh Lazismu Kudus. “Ada kualifikasinya. Hanya yang utama adalah anak-anak sekolah dari keluarga tidak mampu,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan data tersebut, lanjut Nadhif, pihaknya bekerja sama dengan pihak sekolah. Termasuk penilaian siswa yang menjadi penerima dana tasaruf, dipercayakan kepada sekolah.

TRENDING :  Segera Dipindah ke Pasar Piji Baru, Para Pedagang Senang

“Sekolah nanti yang menyeleksi. Kemudian setiap semester sekali, sekolah dan kami melakukan penilaian, apakah siswa penerima aktif dan semakin baik prestasinya ataukah tidak. Kalau iya, akan lanjut sampai lulus sekolah,” tuturnya.

Dana inipun memang disalurkan kepada sekolah untuk biaya operasional siswa yang bersangkutan. Harapannya siswa tersebut bisa lebih semangat bersekolah.

Hal ini juga dibenarkan Ahmad Asrori, orang tua penerima dana. M.Umair Syadid, anaknya yang bersekolah di MI At-Tanbih semakin bersemangat dan prestasinya selalu naik.
“Kalau dahulu, anak saya rangking 10 besar, semenjak dapat beasiswa ini jadi rangking II. Jadi lebih semangat untuk belajar. Alhamdulillah sekali, saya dan keluarga berterima kasih,” imbuhnya.

TRENDING :  Alasan Keamanan, Warga Desa Ploso Swadaya Perbaiki Pagar Jembatan Rel

Melalui kegiatan ini, ditambahkan Nadhif, Lazismu Kudus lebih bisa dipercaya dan semakin bertambah peserta sekaligus penerimanya. “Harapannya kami semakin lebih dipercaya, berkembang, dan akuntabel,” tuturnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :