Progres Renovasi Stadion Wergu Wetan Capai 30 Persen

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Renovasi Stadion Wergu Wetan Kudus hingga pertengahan Agustus 2018 sudah mencapai 30 persen. Ditargerkan markas Persiku Kudus ini akan selesai November mendatang.

Demikian disampaikan Konsultan Pengawas CV Adya Pola Fikri, Senin (13/8/2018). Dia menjelaskan, progres pembangunan saat ini sudah mencapai 36,66 persen. “Akhir bulan ini diperkirakan mencapai 40 persen sebab mulai besok akan dilakukan pengecoran plat lantai,” ujarnya.

TRENDING :  Volleyball Lovers, Inilah Empat Video Penyisihan Sukun Cup 2016 Di YouTube

Proyek yang menelan anggaran 22,2 miliar tersebut diprioritaskan untuk pembangunan tribun utara dan selatan. Adapun tribune barat dan timur diupayakan dianggarkan tahun berikutnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudusa Joko Susilo menjelaskan, rehabilitasi Stadion Wergu Wetan Kudus dianggarkan dari APBD 2018. “Pembangunan ini didasarkan karena usia stadion memang sudah tua sehingga perlu dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

TRENDING :  Apresiasi Prestasi Persiku, Asprov PSSI Jateng Beri Bonus Rp 25 Juta

Tempat duduk penonton juga akan ditambah, sehingga tidak hanya tersedia di sisi timur dan barat. Demikian halnya, fasilitas lain juga akan dilengkapi sesuai standar sepak bola profesional.

Nantinya, kata dia, dibangun tribun melingkar, sehingga penonton semakin nyaman dan daya tampung penonton bisa meningkat menjadi 25 ribu penonton dari sebelumnya hanya 15 ribu penonton.

TRENDING :  Tingkatkan Prestasi, Pengurus Cabang Pelti Pati Rekrut Pelatih Nasional

Selain tersedia tempat duduk yang lebih memadai, semua tribun juga akan dilengkapi atap serta lahan parkir yang memadai. “Selama ini parkir penonton sangat terbatas, sehingga menyulitkan penonton menyimpan kendaraannya ketika menyaksikan kegiatan yang digelar di stadion,” pungkasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :