Promosikan Batik Tulis Melalui Metamorfosa

by

Rembang, ISKNEWS.COM (Lintas Rembang) – Metamorfosa Batik Tulis Lasem sebagai ajang untuk mengangkat pamor batik tulis khas kota garam kembali digelar di tahun ini. Dengan mengusung tema Metamorfosa Batik Tulis Lasem Persembahan Untuk Negeri, penyelenggaraannya dibuat lebih menarik dan meriah dibanding tahun lalu.

Event yang dinilai sangat kreatif banyak orang ini memang menjadi keinginan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz yang memang serius ingin mengangkat kerajinan khas daerah yang dipimpinnya. Batik tulis Lasem menjadi produk unggulan dan aset penting yang dimiliki Kabupaten Rembang.

TRENDING :  Pemdes Terban Siap Dukung Festival Patiayam

Hal itu disampaikan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat acara Metamorfosa Batik Tulis Lasem Persembahan Untuk Negeri  yang digagas Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Rembang di alun- alun Rembang, Sabtu (28/10/2017) malam. Aset penting karena batik tulis Lasem bisa membawa manfaat besar disisi ekonomi, sosial maupun budaya.

TRENDING :  Komisi Informasi Jateng Visitasi Ke Rembang
Metamorfosa Batik Tulis Lasem Persembahan Untuk Negeri. (ISKNEWS/MIFTA)

Diakuinya hampir setiap daerah saat ini tengah mengembangkan kerajinan batik dengan ciri khas masing- masing. Namun Bupati tetap percaya bahwa batik tulis Lasem yang telah menembus pasar luar negeri ini bakal mampu bersaing dan diburu banyak orang.

KOMENTAR SEDULUR ISK :