Prospek Bisnis Telur Ayam Masih Menjanjikan

by
Edi dan Peternakan Ayam Petelur Miliknya

Kudus, isknews.com – Telur ayam adalah salah satu sumber protein yang sangat baik untuk dikonsumsi sehari-hari, usaha bisnis telur ayam juga menjanjikan karena tingkat permintaan perharinya sangat tinggi.

Telur ayam sangat praktis disajikan untuk menjadi lauk makan seperti dengan cara digoreng atau direbus saja sudah bisa dimakan.

Tingginya tingkat permintaan kebutuhan telur adalah tantangan bagi peternakan peternakan ayam petelur dan para pelaku ternak ayam petelur sebagai penghasil untuk bisa menyuplai dan mencukupi kebutuhan tersebut.

TRENDING :  Kesehatan Hewan Kurban Akan Dipantau

Salahsatu peternak ayam petelur asal Desa Tanjungrejo Kecamatan Jekulo, Edi Puji Solhadi, mengungkapkan bahwa kebutuhan telur ayam untuk wilayah Kudus sangat tinggi.

Namun selama ini suplai telur 70 persen diisi dari luar Kudus terutama dari Jawa Timur. Sebab peternak di Kudus sangat sedikit.

TRENDING :  Dituding Mangkrak, RPH Giatkan Sosialisasi Pemanfaatan Rumah Potong Bagi Jagal Hewan

Pemuda di Kudus ini kalau sudah jadi karyawan pabrik, otaknya kan mati. Tidak mau wirausaha seperti ini dan berpikir kreatif. Gaya hidupnya juga berbeda.

” Anggapannya kerja seperti ini kan kotor. Padahal hasilnya lebih banyak loh. Ini ayam petelur itu penghasilannya harian ,” ucap Edi melihat minimnya peternak ayam petelur di Kudus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :