Protes Jalan Rusak, Warga Piji Kudus Tanami Pisang

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Warga Desa Piji, Kecamatam Dawe melakukan aksi tanam pisang di jalan yang rusak sebagai protes dan tuntutan agar segera diperbaiki. Tak hanya itu mereka juga menempatkan beberapa tong sebagai penandan supaya pengendara yang melintas tak terperosok ke dalam lubang.

Aksi ini sudah berlangsung selama dua hari sebagai wujud keprihatinan warga karena jalan sudah mengalami kerusakan cukup lama. Menurut salah seorang warga setempat Saiful, aksi spontanitas ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan.

TRENDING :  Kembali terjadi Dugaan aksi pemerasaan yang dilakukan oknum wartawan

“Sebab selain jalannya berlubang, letak jalan yang rusak ini juga berada di tikungan. Sehingga potenai menimbulkan kecelakaan cukup besar, khususnya pada malam hari karena minimnya penerangan,” ungkapnya.

TRENDING :  Layani Kebutuhan Warga Saat Darurat Desa Piji Adakan Mobil Siaga

 

Jalan rusak inu berada di jalur yang menghubungkan objek wisata Ternadi yang sedang naik daun. Mengingat kali ini momentumnya bertepatan dengan bulan puasa, di mana banyak yang memanfaatkan untuk berkumpul dikhawatirkan para wisatawan terjatuh di jalan yang berlubang.

Senada warga lainnya Rudi mengungkapkan kekhwatiran itu. Disebutkan penyebab rusaknya jalan terjadi akibat pergeseran tanah karena sering kali dilalui kendaraan berat. Ia berharap agar pihak terkait segera memperbaiki jalan supaya tidak menimbulkan korban.

TRENDING :  Kecelakaan Di Jalan Jendral Sudirman , Cary VS Revo

“Jalan ini merupakan akses utama warga Piji dengan Ternadi. Kami harap segera diperbaiki,” tuturnya. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :